Kongslet, Rumah Janda Hangus

kamar yang terbakar

SURABAYA (suarakawan.com) – Kebakaran terjadi di Jalan Simorejo Sari B 10 Surabaya, tepatnya di kos kostan milik Maryono. Sementara kost yang terbakar adalah kamar paling depan yang ditempati oleh Nanik (35). Kamar yang berukuruan 3×5 tersebut bisanya oleh Nanik dipakai tidur bersama anaknya yang masih berusia 6 tahun sekaligus dijadikan tempat sebagai usaha peracangan.

Beruntung saat kebakaran Nanik tidak ada dirumah. Namun seluruh isi kamar hangus terbakar sekaligus atapnya yang sudah ambrol. “Ya untung saja, surat-surat berharga punya saya dan anak saya sudah saya simpan di rumah orang tua.” terang Nanik dengan wajah lesu, Selasa (28/06).

Sementara akibat kebakaran ini, Nanik masih kebingungan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Sebab toko peracangan yang juga hangus terbakar tersebut merupakan sumber perekonomian satu satunya untuk mencukupi kebutuhan dan sekolah anaknya. Padahal, tahun ini adalah waktunya si anak harus daftar masuk Sekolah Dasar Kelas 1.

“Saya masih bingung, nggak tahu harus bagaimana. Apalagi nanti saya juga harus ke polsek untuk laporan kebakaran ini, Mas.” lanjut Nanik.

Sementara menurut Asih, salah satu tetangga mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45. Saat itu asap terlihat mengepul di bagian atap kamar Nanik. Para tetangga tak ada yang berani masuk. Apalagi Nanik tidak ada di rumah karena harus mengantarkan anaknya rekreasi TK ke Kenjeran.

Hanya 15 menit berjalan, api mendadak muncul dan membakar atap. Api terus merambat dan berjatuhan ke bawah hingga membakar seluruh ruangan. Dan saat itulah, warga dengan terpaksa langsung menyiramkan air ke rumah Nanik.

30 Menit kemudian, api berhasil dipadamkan warga. Bersamaan itu, mobil PMK tiba di lokasi hingga akhirnya melakukan pembasahan.
Menurut petugas Polsek Sukomanungga, api diduga karena konsleting listrik. Namun kepastiannya masih menunggu hasil olah TKP. (bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *