Konggres PSSI Digelar di Surabaya 2 Mei

Tidak ada komentar 4 views

SURABAYA – Konggres Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dipastikan digelar di Surabaya,  pada tanggal 2 Mei 2011 mendatang.

“Saya pertama kali menanyakan pada Pak Debuti tentang hasil pertemuan tadi malam antara Pak Agung Gumerlar yang diberi tugas sebagai komite normalisasi dengan pemerintah”, ujar Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di kantornya, Rabu (6/4).

Sebelumnya keputusan tesebut hasil pertemuan dengan Debuti Kementerian Negera Pemuda dan Olah Raga (Kemenegpora) di kantor Gubernur Jatim, Selasa (5/4) kemarin.

Atas keputusan tersebut Gubernur Jawa Timur menyatakan siap Jatim sebagai tempat pelaksanaan konggres.

“Kalau tidak ada perubahan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2011, namun ini masih dalam pembahasan bersama pak Agung Gumelar dengan pak Menpora untuk menentukannya,” terangnya.

Pihaknya kata Soekarwo, akan menjamin dan menjaga keamanan selama pelaksanaan Konggres berlangsung. Terkait dengan pengamanan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kapolda Jatim dan juga Pangdam V/Brawijaya. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan kejaksaan tinggi (Kejati) Jatim.

“Prinsip dasarnya kami sudah siap, karena kondisi masyarakat Jatim sangat cocok untuk tempat pelaksanaan,” paparnya.

Disinggung tentang lokasi pelaksanaan Konggres, Soekarwo mengaku belum tahu pasti. Pasalnya hal itu menjadi kewenangan dari Komite Normalisasi. Namun dari beberapa kabar yang beredar, konggres akan dilangsungkan di Hotel Shangri La di Jalan Mayjend Sukono Surabaya.

Terkait dengan persiapan, Soekarwo menandaskan hal itu menjadi kewenanan sepenuhnya dari pusat. Sebagai pemerintah daerah yang kebetulan menjadi tempat pelaksanaan pihaknya hanya berkewajiban untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan konggres.(ut/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Konggres PSSI Digelar di Surabaya 2 Mei"