Kompol Sitanggang:Pernah Bertugas Di Mapolsek Tanpa Listrik

Kompol Sitanggang

SURABAYA (suarakawan.com) – Kawan kita satu ini adalah anggota Bhayangkara alias polisi yang sangat santun dan supel terhadap semua lapisan masyarakat.

Dia adalah Kompol Sitanggang yang saat ini menjabat Kapolsek Bubutan dijajaran Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya.

Diketahui, Polsek Bubutan adalah wilayah ‘hitam’ atau rawan kejahatan dijajaran Polrestabes Surabaya, berkat berpengalaman di Reskrim dan pernah menjabat Kasat Reskrim Polresta Malang, maka dia selalu berpakaian preman untuk mengamankan wilayahnya dari para bandit jalanan.

“Kalau jam begini saya selalu berpakaian preman, dan kalau dinas resmi baru saya pakai Pakaian dinas,” kata Alumni Akpol 1998 ini.

Terbukti, saat dia selalu dilapangan keadaan wilayahnya kondusif dari tindakan pelaku kejahatan.

Sitanggang menambahkan, selama dia perwira Job, prestasi yang dia kenang adalah saat menjabat Kasat Reskrim Polresta Malang dengan mengungkap perampokan Bank Niaga Kota Malang. Bukan hanya prestasi yang dia kenang tetapi kisahnya saat bertugas di Polsek Teras Terunjam didaerah pelosok Provinsi Bengkulu.

“Saya dulu pernah menjadi Kapolsek yang Mapolseknya tanpa penerangan lampu listrik. Jadi benar-benar tradisional,” terang dia.

Polisi juga manusia begitu juga Kompol Sitanggang, dia mempunyai kisah romantis terhadap sang istrinya yakni  Debora Asih N. Alle ST sejak taruna tingkat 1 di Akpol dia menemukan tambatan hatinya hingga dipersuntingnya pada tahun 2003 lalu dan saat ini dia mempunyai 2 orang putri yang cantik.

“Hati saya takluk dengan orang Salatiga, resep saya yakni selama pacaran 7 tahun saling memberikan kepercayaan yg utuh walaupun tempat berjauhan” ungkap dia dengan canda yang khas.

Selain itu, Kompol Sitanggang juga dikenal sebagai sosok yang humoris, setiap bertemu wartawan dia selalu melemparkan Joke-joke lucu dan menghibur.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kompol Sitanggang:Pernah Bertugas Di Mapolsek Tanpa Listrik"