Komplotan Pencuri Baterai Tower Ditembak Polisi

1 komentar 10 views

SURABAYA – Dwi Agus Setyo Budi (37) desa Temendung, Sidodadi, Taman Sidoarjo, bersama 4 rekannya ditangkap anggota Polsek Jambangan Surabaya. Pasalnya, kompolotan ini sering kali melakukan pencurian baterai tower seluler di beberapa tempat di Jawa Timur.

Menurut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Coki Manurung, modus yang dilakukan para pelaku adalah menyewa mobil di rental di wilayah Nginden, Surabaya. Kemudian digunakan mencari keberadaan tower sekaligus melakukan aksi pencurian. “Cara mencurinya, mereka merusak gembok dengan menggunakan kunci dan gunting besi.” terang Kapolres.

Hasil curian tersebut dijual ke penadah yang bernama H. Mudji Fadlah, warga Semampir Surabaya. Polisi pun langsung menangkap tersangka Mudji. Hasil curian tersebut lantas mereka gunakan untuk pesta miras di lokalisasi Jarak.

Ketika berpesta miras di lokalisasi itulah polisi menangkap para tersangka. Dalam penangkapan, para pelaku berusaha kabur sehingga polisi memuntahkan timah panas ke lima-limanya.

Penangkapan komplotan ini bermula dari laporan dari petugas Telkom tentang hilangnya baterai tower Telkom di Jalan Karah Agung Surabaya. Dari hasil pelacakan  mobil yang digunakan para pelaku, diketahui melalui alat pelacak,  bahwa mobil tersebut pernah beroperasi di wilayah Gempol, Malang dan terakhir di sekitaran Semampir, Surabaya.

Selain menangkap para pelaku, Polsek Jambangan juga menyita barang bukti 10 unit baterai menara tower, senjata air softgun milik Mudji tanpa dilengkapi ijin digunakan untuk berjaga jaga. Dari keterangan Mudji, senjata tersebut diduga didapat dari seorang perwira polisi di wilayah Surabaya. (bs/ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Komplotan Pencuri Baterai Tower Ditembak Polisi"