Komplotan Curanmor Digulung Polsek Kenjeran

SURABAYA (suarakawan.com) – Tiga pelaku perampasan motor, dibekuk. Mereka adalah Hisam Maulana (18) dan Wahyu Fitroh (19), keduanya tinggal di Jl. Granting dan seorang lagi, Hendrike Febiyanto (24), asal Sidotopo.

Ketiganya diringkus usai melakukan pengeroyokan terhadap korban, Kupli (23), warga Jl. Sidotopo, di Jl. Raya Kedingding Lor Palm I. Setelah korban terkapar dihajar, motor Yamaha Jupiter dengan nopol L 6096 NM, miliknya dibawa kabur. Korban pun akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Kenjeran.

“Saat diperiksa anggota saya, salah satu dari mereka mengaku terkena kecipratan air hujan saat mereka cangkruk di pinggir jalan setelah korban melintas bersama motornya,” ujar AKP Yudo B Haryono, mendampingi Kapolsek Kompol Syukur, Jumat (10/2).

Setahun kemudian, tiga dari tujuh komplotan ini tertangkap anggotanya secara tidak sengaja menggerebek acara pesta miras di Granting. Salah seorang pelaku, bernama Fitroh mengetahui polisi datang berusaha kabur namun berhasil ditangkap. “Ternyata saat dimintai KTP, dia adalah buronan kami,” ungkapnya.

Dari sinilah, polisi kemudian melakukan pengembangan alhasil, polisi berhasil membekuk Hendrike dan Hisam di rumahnya masing-masing. Sedangkan teman-temannya masih kabur alias buron.

Pengakuan mereka, selama buron kabur ke luar kota. Fitroh lari ke Magetan selama 7 bulan, Hendrike ke Depok Jawa Barat 7 bulan lamanya. “Motor korban sudah dipreteli rencananya hendak dijual oleh namun keburu ditangkap polisi,” jelas Fitroh, kepada petugas.(sk/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Komplotan Curanmor Digulung Polsek Kenjeran"