Komplotan Begal Sadis Cikarang Digulung Polisi

penjara

BEKASI (suarakawan.com) – Aparat Polresta Bekasi, Jawa Barat, menangkap lima pelaku begal yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Cikarang Utara. Dalam setiap beraksi, komplotan begal ini terbilang sadis karena tak segan melukai korban dengan senjata api dan senjata tajam.

“Salah satu pelaku berinisial IS, 23 tahun, terpaksa ditembak bagian kaki kanannya karena berusaha melarikan diri,” kata Kasubbag Humas Polresta Bekasi, Iptu Makmur, Senin (7/3).

Menurut Iptu Makmur, pelaku lainnya yakni JD, 24 tahun, HA, 25 tahun, DM, 31 tahun, dan MM, 25 tahun ditangkap di sejumlah tempat berbeda di wilayah Cikarang Utara, pada Kamis (3/3/2016).

“Begal ini terbilang sadis saat beraksi, karena mereka tak segan melukai para korbannya kalau melawan,” katanya.

Modus operandi yang dilakukan komplotan itu adalah dengan memepet kendaraan korban dan mengancam menggunakan senjata api dan senjata tajam.

“Korban biasanya lebih dulu dilukai,” katanya.

Kronologis penangkapan, kata Iptu Makmur, bermula saat polisi berhasil menangkap pelaku DM di rumahnya di daerah Cikarang Utara, pada Minggu (28/2) lalu. Kemudian, polisi melakukan pengembangan hingga empat rekannya berhasil ditangkap di lokasi yang berbeda, pada Kamis (3/3) malam.

“Hanya pelaku MM yang merupakan warga Karawang. Empat pelaku lagi, warga Kabupaten Bekasi,” katanya.

Pelaku IS menderita luka tembak di bagian kaki kanan karena berupaya kabur.

“IS merupakan dalang begalnya. Ketika ingin ditangkap pelaku ingin kabur, terpaksa petugas menghadiahinya dengan timah panas,” katanya.

Dikatakan Iptu Makmur, para pelaku sudah 14 kali menjalankan aksinya di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Target operasi pelaku adalah korban yang mengendarai sepeda motor pada malam hari.

“Pelaku akan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan hukuman 12 tahun penjara,” katanya. (hpm/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Komplotan Begal Sadis Cikarang Digulung Polisi"