Kompensasi TEPCO’S Dinilai Kurang Layak

1 komentar 13 views

TOKYO-Pemerintah Jepang melalui Kepala Sekretaris Kabinet Yukio Edano menilai bahwa Tokyo Electric Power Co tidak cukup untuk membayar kompensasi bagi orang-orang yang telah terpengaruh oleh kecelakaan di pembangkit listrik tenaga nuklir Daiichi Fukushima.

“Pengguna Tokyo Electric Power tidak akan yakin, ” juru bicara pemerintah mengatakan pada konferensi pers, “jika operator PLTN memutuskan untuk menaikkan tagihan listrik untuk menutupi biaya kerusakan dalam kondisi seperti ini”.

Dia mengatakan TEPCO pertama-tama harus berusaha sendiri untuk membayar kompensasi atas kebocoran radiasi di pabrik, yang hancur karena gempa bumi 11 Maret dan tsunami, sebelum mencari bantuan dari pemerintah atau pelanggan.

Edano juga menunjukkan bahwa pemerintah tidak mungkin dipengaruhi kecelakaan nuklir dalam mengumumkan skema untuk kompensasi warga, petani dan nelayan, menjelang rilis TEPCO’s hasil-hasilnya pendapatan untuk tahun fiskal 2010, yang direncanakan disampaikan awal Mei.

Dia mengatakan, pemerintah tahu bahwa TEPCO perlu untuk melaporkan pendapatannya hasil tetapi ada ruang untuk mempertimbangkan apakah pengembangan skema tersebut harus terikat dengan jadwal perusahaan.

Sebelumnya, secara luas diharapkan bahwa pemerintah akan memperkenalkan skema kompensasi kecelakaan minggu depan. Namun ada perbedaan pendapat di antara para pejabat pemerintah dan Tepco yang tetap bertahan dengan kerangka kompensasi TEPCO kompensasi kerugian nuklir.

Menurut berbagai pihak, kompensasi yang akan dibayar oleh TEPCO kemungkinan akan mencapai sedikitnya ¥ 3 sampai ¥ 4 T. (jt/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Kompensasi TEPCO’S Dinilai Kurang Layak"