Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Komisi E Dorong Pemprov Siapkan Tenaga Medis On Call 24 Jam

21 Jun 2017 // 19:27 // DAERAH, PERISTIWA

IMG-20170621-WA0001

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketua Komisi E DPRD Jatim Agung Mulyono mendorong pemerintah provinsi Jatim menyiapkan tenaga medis yang siap on call selama 24 jam di beberapa lokasi pada jalur mudik Jawa Timur 2017.

“Pertolongan yang cepat dengan tenaga medis yang terampil ini mampu mengurangi jumlah angka kecelakaan  saat mudik lebaran atau pun gangguan medis lainnya,” tegas dr. Agung di Surabaya, Rabu (21/6).

Politisi asal Demokrat ini juga, meminta rumah sakit di berbagai daerah di Jatim perlu melakukan  koordinasi dengan seluruh UPT-nya yang terkomunikasi dengan baik.

Setidaknya ada beberapa posko medis yang perlu disiapkan, mulai dari timur Jember. Jember harus ada posko baru dan ada telepon yang bisa dihubungi untuk penanganan cepat saat ada pemudik yang mengalami masalah medis.

Kemudian lainnya ada posko di Madiun dengan UPT barunya, Utara Madura juga diaktifkan, ada UPT baru juga ada Mojokerto, Kediri juga ada.

“Ini semua posko harus di-on-kan dikoordinasikan, dibuat stand by dan tenaga medis siap ditelpon on call selama 24 jam selama mudik lebaran,” tandasnya.

Kalau tenaga medis tidak sempat mendatangi korban, karena lokasinya yang jauh mungkin dari posko, lanjutnya , bisa mengguidance atau memandu, misal ke rumah sakit terdekat Jombang saat ada problem medis pemudik di wilayah Jombang.

Tenaga medis on call ini berfungsi sebagai pemandu atau pendamping  keselamatan pemudik lebaran. Jadi perannya sebagai pendampinglah atau pemudik lebaran seperti itu. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini