Kombes Pol Rahmat Mulyana:Tugas Saya Melayani Wartawan

kombes Pol Rahmad Mulyana

SURABAYA (suarakawan.com) – Bagi Pamen (Perwira Menengah) asal Jabar ini,tugas pokoknya cukup unik dan menarik,karena yang di hadapi adalah komunitas PERS atau wartawan yang biasa mangkal di Mapolda Jatim atau wartawan kriminal se Jatim.

Sehingga di perlukan kiat-kiat khusus untuk merajut sinergisitas yang positif.Apalagi konteks Pencitraan Polri adalah salah satu program yang tercakup dalan Grand Strategi Polri.

“Prinsipnya memahami profesi jurnalis sehingga mengetahui apa dan bagaimana kebutuhan jurnalis.Tugas saya menyiapkan dan mengemas serta mengkoordinasikan kebutuhan itu,”ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana.

Alumni Akpol’88 ini menambahkan kebutuhan yang dimaksud merupakan kebutuhan pokok jurnalis,yaitu berita dan informasi.Sehingga sudah seharusnya jika organisasi yang di pimpinnya (Bid Humas) dapat melayani kebutuhan wartawan tersebut.

“Sederhana saja kan,prinsipnya mitra kerja jadi saling asih,asah dan asuh,”ujar Rachmat.

Mantan Wakapolwil Malang ini menambahkan,perbedaan wartawan dan polisi itu sangat tipis.Wartawan tugasnya mencari info untuk di kemas dalam sebuah berita,kalau polisi mencari info untuk dilanjutkan dalam proses hukum.”Ibarat saudara kembar,serupa tapi tak sama,”canda Rachmat.

Penggemar nasi pecel ini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan  wartawan terhadap Kepolisian  dalam menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di Jatim.Agar masyarakat Jatim bisa aman,nyaman dan sejahtera.(Wis/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *