Koalisi Aktivis Gelar Peringatan Kemerdekaan RI Di Makam Bung Karno

dirgahayu republik Indonesia

SURABAYA (suarakawan.com) – Serikat Buruh Kerakyatan-Komite Persiapan Konfederasi Serikat Nasional (SBK-KP KSN), Forum Advokasi Mahasiswa Universitas Airlangga (FAM Unair), Serikat Kedaulatan Mahasiswa untuk Rakyat (SKMR), Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Surabaya dan Ikatan Keluarga Orang Hilang Indonesia Jawa Timur (IKOHI Jatim) mengadakan beberapa rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan RI yang ke 66.

Dari berbagai rangkaian kegiatan peringatan HUT RI tersebut, ada satu hal yang menarik. Mereka akan mengadakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus di Makam bung Karno yang berada di Blitar. Upacara bendera di makam Bung Karno memang sudah biasa, yang luar biasa mereka akan start dari Surabaya dengan gowes.

“Kami akan berangkat dari Surabaya pada tanggal 16 Agustus pukul tiga sore. Tentu ada break untuk berbuka dan sahur di jalan. Target kami tanggal 17 pagi sudah sampai di Blitar,” ungkap kordinator aksi Catur Wibowo, Jumat (05/08).

Tak hanya gowes saja, Catur juga menyatakan para peserta akan menggunakan pakaian tempo dulu atau pakaian perjuangan agar nuansa kemerdekaan RI lebih terasa.

“Kegiatan yang kami adakan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh rakyat Indonesia bagaimana para pejuang kemerdekaan dulu dengan gagah berani dan rela berkorban merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari ancaman kaum penjajah. Dengan satu harapan untuk membangkitkan kembali semangat keberanian dan rela berkorban rakyat Indonesia untuk menghancurkan Neoliberalisme (Penjajahan Gaya Baru),” pungkas Catur. (nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Koalisi Aktivis Gelar Peringatan Kemerdekaan RI Di Makam Bung Karno"