Kloter Pertama Akan Berangkat Besok Dan Pengantar Boleh Masuk Ke AHES

SURABAYA (Suarakawan.com)– ada kabar gembira bagi keluarga atau sanak familiy pengantar calon Jamaah Haji bisa masuk Asrama Haji Surabaya. Panitia penyelengara ibadah haji indonesia (PPIH) Embarkasi Surabaya menerapkan peraturan bebas masuk atau tanpa mengurus surat izin masuk Asrama Haji Sukolilo bagi masyarakat pengiring calon jamaah haji (CJH).

“Peraturan tahun ini, bagi para pengantar bebas masuk ke asrama, sementara CJH wajib diantar PPIH Kabupaten/Kota dengan menggunakan bus rombongan kloter,”kata Wakil Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, Drs H M Naim MAg kepada Suarakawan.com, Jumat (30/09)

Dia mengatakan, khusus bagi CJH dari Kota Surabaya, diperbolehkan menggunakan mobil pribadi, dengan syarat hanya mengajak satu orang pengiring. Itupun harus melengkapi surat izin untuk masuk Asrama Haji. “karena kota Surabaya merupakan penyangga dari semua kloter di Jawa Timur, kita kasih kelonggaran untuk membawa mobil pribadi, tapi syaratnya harus mengantongi izin,”ungkapnya.

Bagi yang membawa mobil pribadi, jelas Naim, harus masuk melalui pintu belakang atau melalui pos dua dan tidak diperbolehkan parkir, hanya menurunkan penumpang dan pergi.peraturan ini, agar keberadaan mobil pribadi para pengiring ini tidak memenuhi areal asrama haji sukolilo.

Sedangkan bagi kantor bimbingan ibadah haji (KBIH) yang ingin mengantar jamaahnya, maka harus berkoordinasi dengan PPIH Kab/Kota agar dibuatkan surat tugas. “tanpa surat tugas ini, KBIH tidak akan diperbolehkan masuk,”tandasnya.

Diketahui, pemberangkatan awal kloter Jama’ah Haji  akan berangkat pada besok(01/10) dan Jumlah kloter Embarkarsi Surabaya bertambah menjadi 2 kloter sebelumnya 90 kloter menjadi 92 kloter.(Aca/jto)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kloter Pertama Akan Berangkat Besok Dan Pengantar Boleh Masuk Ke AHES"