Kliennya Ditusuk, Pengacara Ajukan Surat Protes

JAKARTA (suarakawan.com) – Pengacara Jaksa nonaktif Sistoyo, Firman Wijaya hari ini Kamis (01/03) mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi. Firman ke kantor KPK guna menyampaikan surat protes karena kliennya, ditusuk oleh orang tak dikenal kemarin (29/02) seusai menghadiri persidangan di Pengadilan Tipikor.

“Saya hari ini menyampaikan surat protes dan keberatan kepada KPK terhadap keselamatan Sistoyo yang terancam dalam proses persidangan tindak pidana korupis. yang kedua menurut hemat saya yang mendengarakan keterangan pelaku yang ditangkap soal kebencian dan anti korupsi. Okelah saya apresiasi tapi ini kurang rasional, ” kata Firman Wijaya saat ditemui di kantor KPK, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2012)

Firman menuding jika kejadian penusukan ini ada kaitanya dengan kesaksian kliennya di Pengadilan Tipikor. Karena kliennya menurut Firman hendak menjelaskan soal dugaan keterlibatan atasannya.

“Ada motivasi yang kuat dan ini beralasan bahwa insdien ini ada kaitannya. Saya menduga ini ada kaitannya dengan kesaksian sistoyo hari ini di persidangan di Tipkor karena kesaksian dia hari ini ingin memperjelas duduk soal yang kita sampaikan dalam eksepsi bahwa ada upaya pendangkalan lokalisasi terhadap insiden penangkapan dirinya di pengadilan negeri Cibinong,” terangnya.

Selain itu, lanjut Firman kejadian itu merupakan penghinaan terhadap peradilan modern karena terjadi di dalam ruang persidangan. Pasalnya menurut Firman, ini tidak terjadi kemarin saja, tapi juga terjadi pada hari pertama pembacaan surat dakwaan

“Sebagai peradilan modern ini merupakan suatu penghinaan karena ini terjadi di dalam ruang persidangan karena saya angap ada rangkaian yang sistematis. ini tidak terjadi kemarin saja, tapi juga terjadi pada hari pertama pembacaan surat dakwaan. Ungkapan penyerangan terhadap sistoyo juga terjadi pada hari itu dan saya tidak melihat ada antisipasi sama sekali terhadap insiden itu. bagaimana seseorang bisa masuk ruang persidanagan tanpa ada sistem keamanan yang jelas,” tandas Firman.(mad/jto)

 

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kliennya Ditusuk, Pengacara Ajukan Surat Protes"