Klep Jantung Bocor, BJ Habibie Dirawat di Jerman

JAKARTA (suarakawan.com) – Sekretaris pribadi Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Rubijanto, membenarkan presiden ketiga RI itu saat ini sedang dirawat di rumah sakit Klinik Starnberg, Jerman, karena mengalami masalah pada klep jantungnya yang bocor.

“Benar, sudah tiga hari beliau dirawat di Klinik Starnberg, Muenchen, Jerman. Mohon bantu doa semoga Bapak BJ Habibie lekas sembuh,” ujar Rubijanto saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu (3/3).

Rubijanto menjelaskan memburuknya kondisi mantan orang nomor satu di Tanah Air itu bermula pada Selasa (27/2). Saat itu, Habibie sulit bernapas dan kemudian langsung diperiksa oleh dokter.

Kemudian, tim dokter mendapati klep jantung BJ Habibie ada kebocoran yang berakibat penumpukan air pada paru-paru hingga 1,5 liter. Dokter menyarankan untuk segera menjalani operasi jantung. Namun, Habibie memilih untuk menjalani tindakan dengan menggunakan metode yang lebih canggih.

“Kami memohon agar seluruh masyarakat Indonesia, turut mendoakan agar kondisi kesehatan beliau pulih seperti sedia kala,” harap dia.(bs/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Klep Jantung Bocor, BJ Habibie Dirawat di Jerman"