KINS: Radiasi Fukushima Tak Pengaruhi Korea

Tidak ada komentar 17 views

SEOUL,KOREA – Lembaga Keselamatan Nuklir Korea (KINS) mengatakan bahwa radiasi dari kebocoran Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima , Daiichi Jepang, tidak akan mempengaruhi Semenanjung Korea.

“Tidak ada kemungkinan bahwa hal itu akan berpengaruh di sini, jadi tidak perlu untuk gelisah,” kata Juru Bicara KINS, Park Chang-ho, Senin (14/3).

Namun dalam situasi darurat, lembaga ini telah membentuk sebuah satuan tugas 24 jam yang memonitor tingkat radiasi di Semenanjung Korea. Selain itu, juga mengumpulkan informasi dari Lembaga Keselamatan Energi Nuklir Jepang dan Badan Tenaga Atom Internasional.

Badan Meteorologi Korea juga mengatakan pada hari Sabtu bahwa hanya ada kemungkinan kecil radiasi menyebar ke Korea melalui udara.

Seperti diberitakan sebelumnya reaktor di PLTN Fukushima telah kehilangan kemampuan untuk mendinginkan reaktor inti sejak gempa bumi kuat yang disusuli terjangan tsunami di Jepang Jumat. Dan mereka kini berjuang untuk mendinginkan reaktor dengan memompa air laut ke dalam fasilitas tersebut sebagai upaya terakhir untuk mencegah kehancuran. (JD/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KINS: Radiasi Fukushima Tak Pengaruhi Korea"