Khofifah Melakukan Pemetaan Sebelum Maju Ke Pilgub 2013

SURABAYA (suarakawan.com) – Ada pemandangan menarik di acara pelantikan Taruna Merah Putih se-Jatim di Empire Palace Surabaya, Jumat (09/11). Sepanjang acara pelantikan, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa duduk bersanding dengan Wakil Wali Kota Surabaya Bambang DH.

Apakah keduanya akan berduet dan diusung PDIP menjadi Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim pada Pilgub 2013? Sebab, Khofifah selama ini disebut-sebut sebagai Cagub dari PDIP dan dianggap menjadi calon yang bisa menyaingi Soekarwo.

Khofifah maupun Bambang DH belum memberikan jawaban yang pasti. Kepada wartawan, Khofifah hanya menjawab kehadirannya di Jatim sudah dapat dijadikan sebagai jawaban. Sayangnya, untuk kepastian pencalonan, dia masih belum memberikan kepastian.

“Tunggu saja sampai tanggal 22 Desember mendatang,” kelitnya.

Bahkan, Khofifah dan Bambang DH juga tetap bergeming ketika dicecar wartawan usai melakukan sesi foto bersama. Keduanya hanya senyum-senyum malu.

“Sudah, sudah. Apanya yang resmi (Cagub dan Cawagub, red),” elaknya lagi.

Dalam waktu dekat, Khofifah mengaku masih akan melakukan pemetaan. Dia akan melakukan road show atau cek sound ke kawasan Pendalungan, mulai dari Banyuwangi, Jember Situbondo, Bondowoso dan sekitarnya, serta di kawasan Madura sebelum memastikan akan maju Pilgub Jatim atau tidak.

Selain terjun sendiri ke daerah-daerah, Khofifah juga menerjunkan tim khususnya untuk melakukan pemetaan sekaligus melakukan survey.

“Ibarat pesawat mau landing, landasannya harus dicek dulu, apakah masih ada kerikil tajam atau tidak. Jadi sekarang dibersihkan dulu,” jelasnya.

Meski demikian, Khofifah belum berani memastikan apakah akan mendaftarkan diri ke PDIP atau partai lainnya. Namun, mantan menteri pemberdayaan perempuan itu mengaku sudah berkomunikasi dengan PDIP dan partai lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Komunikasi ke partai ada, dan komunikasi itu bisa direct dan indirect. Lihat saja Desember nanti,” tuturnya.

Bambang DH sendiri mengaku siap mencalonkan diri bergandengan dengan siapapun termasuk dengan Khofifah dalam Pilgub 2013. Terlebih lagi jika hal itu adalah perintah dari partainya. Sebagai kader wajib hukumnya untuk melaksanakannya.

“Yang namanya kader, tidak ada kata tidak siap walaupun lapangannya becek. Kalau sudah ada perintah partai, saya siap diposisikan dimanapun dan dipasangkan dengan siapapun, lihat besok,” ucapnya Wakil Walikotga Surabaya ini

Selain Khofifah dan Bambang DH, soft launching pasangan tersebut dihadiri Meneg BUMN, Dahlan Iskan dan Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait. Keduanya menjadi narasumber dari Seminar kebangsaan ini. (Bng/era)

Keterangan foto: Khofifah dan Bambang DH foto bersama. Pertanda keduanya dipasangkan dalam Pilgub Jatim 2013 oleh PDIP?. (Bng)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Khofifah Melakukan Pemetaan Sebelum Maju Ke Pilgub 2013"