Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Khofifah Masih Bisa Daftar Cagub Jatim Lewat PDIP

11 Jul 2017 // 10:56 // HEADLINE, PILKADA

khofifah feb

SURABAYA (suarakawan.com) – Khofifah tampaknya tidak perlu pusing daftar ke DPD PDIP Jatim jika ingin maju sebagai cagub dari PDIP Jatim. Khofifah yang saat ini menjadi Menteri Sosial ini, cukup datang ke DPP. Istimewanya, bisa datang kapan saja.

“Pintu DPP kan terbuka tiap hari, jadi Bu Khofifah bisa kapan saja datang dan mendaftar sebagai cagub di PDIP. Kalau di DPD (PDIP Jatim) sudah kami tutup,” demikian diungkap oleh Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Senin (10/7).

Sri Untari mengatakan untuk proses penjaringan di Jatim sudah selesai, dan saat ini sedang melakukan verifikasi kelengkapan administrasi para cagub dan cawagub.

“Terutama untuk ijazah,  tapi saya lihat semua tidak ada masalah. Sebab rata rata sudah pernah menjabat berkali kali dan tidak pernah bermasalah. Gus Ipul, Pak Anas, Pak Kanang, Pak Kusnadi, Pak Handoyo, semua sedang menjabat sebagai kepala pemerintahan atau anggota dewan kan,” ungkap Untari.

Terkait nama Khofifah, saat ditanya seputar peluangnya untuk direkomendasikan oleh DPP, Untari mengaku bisa saja.  Namun Untari juga mengingatkan bahwa PDIP Jatim sudah bersepakat dengan PKB untuk maju bareng di Pilgub Jatim 2018.

Bahkan tambah Untari sekjen DPP PDIP menegaskan merasa nyaman jika berkoalisi dengan PKB.  Meski begitu, ungkap politisi perempuan asli Malang ini semuanya masih serba mungkin.

Meski Gus Ipul sudah mendaftar lewat PDIP, bisa saja DPP punya pikiran lain. “Apa sih yang tidak mungkin didunia ini,” pungkasnya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini