Khofifah-Emil Optimis Menang di Pilgub Jatim 2018

SURABAYA (suarakawan.com) – Pilkada bukan sekedar suksesi kepemimpinan namun juga ajang pendidikan politik bagi rakyat. Oleh karena itu, ia berharap Pilkada di Jawa Timur bisa berjalan aman, dan demokratis sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang benar-benar berkualitas dan berintegritas.

Hal ini disampaikan oleh Khofifah usai mendaftar di KPU Jatim, Rabu (10/1) yang didampingi oleh Wakilnya Emil Elistanto. Dan lima pendukung parpolnya.

Bacagub Jatim Khofifah menginginkan, pilkada serentak yang juga dilaksanakan di Jawa Timur bisa diikuti oleh seluruh warga Jatim. Tidak ada satupun warga negara yang terciderai hak konstitusionalnya. Tahun 2018, Pilkada Serentak dilaksanakan di 171 daerah yang terdiri dari 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

“Besar harapan kami proses demokrasi di Jawa Timur bisa berjalan dengan baik dan aman tanpa dinodai oleh aksi maupun tindakan tercela lainnya yang dapat merusak esensi demokrasi itu sendiri,” tutur Khofifah.

Pihaknya juga mengucapkan, terima kasih kepada para pendukungnya yang telah mengantar pendaftaran pilgub Jatim 2018 di KPU. Begitu juga Parpol Pendukung yang telah hadir.

“Tentu saja dukungan ini menjadikan saya dan Mas Emil semakin optimistis bisa memenangkan kontestasi politik lima tahunan ini. Insya Allah,” ungkapnya.

Sementara itu, Emil Dardak dalam orasinya mengaku yakin jika duet dirinya bersama Khofifah Indar Parawansa mampu membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Timur.  “Insya Allah kami mampu dan sanggup melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Jawa Timur,” imbuhnya. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Khofifah-Emil Optimis Menang di Pilgub Jatim 2018"