Kesulitan! Pasti Ada Kemudahan.

Tidak ada komentar 8 views

Allah menciptakan manusia di muka bumi ini  dan makhluk yang lain sudah barang tentu tidak dapat dipungkiri berbagai masalah yang dihadapi maupun persoalan hidup dan kehidupan silih berganti pasti terjadi. Namun sebagai makhluk yang mulia kita diberi akal dan harus menghadapinya. namun sebagian umat tidaklah semudah yang dibayangkan dan menjalaninya. Oleh karena itu tidak ada lain bahwa kehidupan ini harus dilewati dengan semangat, belajar, tawakkal dan terus berdo’a. Disamping itu janganlah melakukan putus asa dan melakukan yang keji termasuk dengan bunuh diri (na’udzubillahi min dzaaliik), semoga juga bagi kami dan keluarga. walhasil sudah barang tentu tidak berguna dan bermanfaat baik hidup di dunia maupun akhirat. Sudah selayaknya terus melakukan usaha insyaAllah karunia serta anugerah dari Allah SWT akan memberikan yang terbaik dari kesulitan yang dihadapi.

Pada kesempatan ini ijinkan kami memberikan solusi dan do’a yang sangat berguna buat kita semua diantaranya:

“Allahumma la sahla illa maaja’altahu sahla wa anta taj’alul hadzna idza syi’kta sahla, yang artinya : Ya Allah ya. Tuhan kami tidak ada yang sulit kecuali engkau memberikan kemudahan dari kesulitan dan Engkau memberikan kemudahan jalan keluar daripada sesuatu yang sulit.”

Dari hal tersebut do’a di atas, alangkah baiknya sebagai insan yang mulia di mata Allah SWT, merupakan keyakinan dan terus melakukannya dibarengi dengan usaha dan upaya maksimal. InsyaAllah Allah SWT pasti memberikan yang terbaik dan kemudahannya. Hanya kadang dalam uapaya tersebut pasti ada cobaan, rintangan dan tantangan. Tapi yakinlah Allah pasti memberikan jalan keluar yang diminta hambanya.

Sebagaimana di dalam hadits Rasulullah SAW; Idzaa ahabballahu qouman ibtalaahum ;

Artinya: Apabila Allah mencintai suatu kaum, maka Ia memberikan ujian kepada mereka.”

Semua ini adalah hanya untuk saling berbagi agar masyarakat dapat mengetahui dan bersama-sama kita mengamalkannya agar kemudahan itu dapat di tolong oleh Allah SWT. Semoga bermanfaat buat semua & ummat.

Oleh : M. Zulfi Azwan

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kesulitan! Pasti Ada Kemudahan."