Kepincut Uang Rp 30 ribu, Rela Dipenjara

Tidak ada komentar 8 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Kepincut komisi Rp 30 ribu, Mulyadi (27), kurir shabu asal Jl. Donokerto Baru, menuai petaka. Usai membeli barang haram ke seorang pengedar, bablas ke penjara.

Ini setelah pria bujang tersebut dibekuk aparat reskrim Polsek Mulyorejo di Jl. Kapasan Dalam. Saat dilakukan penggeledahan, disakunya ditemukan 1 poket shabu seberat 0,30 gram, sehingga berdasarkan BB (Barang Bukti) SS itu, Mulyadi tak bisa mengelak saat dibawa ke Mapolsek Mulyorejo.

Saat diperiksa polisi, dia mengaku bahwa SS itu hendak diantarkan ke temannya bernama Iwan di Jl. Gembong. Dia juga berterus terang bahwa serbuk kristal putih itu dibeli dari Abdul (DPO), temannya seharga Rp 200 ribu. “Saya hanya disuruh Iwan pak, jika selesai dijanjikan akan diberi komisi Rp 30 ribu,” terangnya kepada petugas, Jumat (2/3) kemarin.

Dari pemeriksaan terhadapnya, akhirnya juga diketahui jika selain sebagai kurir, ia juga pernah merasakan nikmatnya shabu itu sebanyak dua kali. “Biasanya shabu itu saya dapat setelah menghubungi Abdul terlebih dahulu melalui telepon,” terangnya.

Namun apa yang dilakukannya, imbuh dia, kebetulan waktu itu ada hajatan pernikahan saudaranya jadi harus dibutuhkan stamina yang ekstra agar betah melek. “Sekarang sudah tidak lagi memakai shabu hanya kalau ada pesanan saya yang membelikannya,” imbuhnya.

Kapolsek Mulyorejo, Kompol Haryono didampingi Kanitreskrim AKP Budi Waluyo mengatakan bahwa penangkapan ini bermula adanya informasi yang masuk ke anggotanya kalau tersangka usai membeli shabu.

“Informasi itu lalu kami cek kebenarannya dengan menyanggong tersangka di Jl. Kapasan Dalam. Dan berdasarkan ciri-ciri tersangka, kemudian kami ringkus,” pungkas Haryono. (sk/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kepincut Uang Rp 30 ribu, Rela Dipenjara"