Kenalkan Tokoh Dunia Pada Pelajar

Tidak ada komentar 10 views

aksi kreatif smp bina karya

SURABAYA (suarakawan.com) – Hal unik terjadi dalam kegiatan MPODB/MOS di SMP Bina Karya di jalan Tambak Asri 133, Surabaya, Kamis (14/07).

Sebanyak 88 siswa baru pada tahun ajaran 2011, mengenakan bernagai atribut diantara seragam sekolahnya diantara kostum tokoh-tokoh dunia, kalung beruntaikan aneka snack, topi bola hingga topi ala Harry Porter.

Seperti yang diutarkan oleh Chandra Adi Utama, siswa SMP Bina Karya dia mengenakan pakaian ala Alexander Graham, penemu pesawat telepon sebagai tokoh idolanya, lain halnya Nia Tania dia mengenakan pakaian ala Cristopher Columbus sang penemu benua Amerika. Dan juga ada yang memakai pakaian ala Mantan Presiden kedua RI yakni Soeharto. “Saya suka pak Harto mas,” urai Haryono singkat.

Sementara itu, Siti Anifah, Kepala Sekolah SMP Bina Karya, menjelaskan anak-anak didiknya dilatih mentalnya agar tidak menjadi generasi yang tangguh dan tidak cenggeng dalam menghadapi permasalahan hidup.

“Dalam pembinaan ini kami sangat menghindari kekerasan fisik, justru kami ingin memancing kreatifitas anak-anak,” kata Wanita berjilbab ini.

Setelah melakukan penanaman pohon mereka berjalan kaki mengelilingi kawasan lokalisasi dengan membawa pelbagai bertuliskan pesan-pesan moral, diantaranya ‘Selamatkan anak-anak yang bermukim di kawasan lokalisasi dari tindakan Amoral’ dan ada juga ‘Kami ingin menjadi generasi jujur’.

Anifah menambahkan kegiatan ini untuk menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kenalkan Tokoh Dunia Pada Pelajar"