Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Kembalikan Formulir ke Demokrat, Gus Shaf Siap Maju Cagub Jatim 2018

29 Jul 2017 // 17:29 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170729-WA0003

SURABAYA (suarakawan.com) – Komisaris besar polisi Syafiin bakal Calon Gubernur (Bacagub) mengembalikan formulir ke DPD Partai Demokrat Jatim. Pengembalian formulir ini langsung Sekertaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio, Bendahara Demokrat Jatim, Sri Subianti, dan OKK Demokrat Jatim, Agus Dono, Sabtu (29/7).

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, saya siap maju sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur. Saya serahkan pada Partai Demokrat dan keinginan rakyat Jawa Timur,” kata pria yang akrab dipanggil Gus Syaf ini, Sabtu (29/7).

Dikatakannya, selama dua periode Pakde Karwo telah membawa Jawa Timur ke arah yang baik. “Seandainya Pakde Karwo tiga kali, saya tidak akan maju. Pemimpin Jatim ke depan harus lebih baik,” tutur dia.

Lebih lanjut, ia memaparkan memiliki sembilan program andalan yang siap dilaksanakan saat menjadi gubernur/wagub nanti. Beberapa program tersebut antara lain Jumat keliling. “Akan melakukan sambang desa setiap hari Jumat,” ucap pria kelahiran Plandaan, Jombang.

Pria yang akrab disapa Gus Syaf ini menuturkan, sebelum memutuskan mengembalikan formulir, ia telah mengantongi izin dari Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian untuk mengikuti penjaringan calon gubernur di Demokrat.

“Sudah (ijin Kapolri). Kemarin tiga hari yang lalu ketemu Kapolri dan Wakapolri, saya minta ijin daftar lewat Demokrat dan mereka merestui,” jelas mantan  Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Presiden Mabes Polri ini.

Ia menegaskan, kesiapannya untuk mundur dari Kepolisian jika nanti benar-benar mendapat restu dari ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan ia telah menyiapkan program kerjanya jika terpilih nanti.

“Kalau sudah diputuskan, (diusung Demokrat) saya siap mundur, karena jabatan saya masih ada 3 tahun setengah,” jelas pria kelahiran Jombang itu.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim Antonio Renville menyatakan terima kasih atas kehadiran langsung Gus Syaf. “Dari 19 poin persyaratan, menurut saya sudah lengkap. Ini sangat saya apresiasi, sebagai bentuk keseriusan maju pilgub,” kata Renville.

Setelah ini, lanjut dia, DPD Partai Demokrat bertugas mengenalkan para bacagub yang sudah mendaftar, kepada masyarakat. Kemudian juga akan dilanjutkan dengan survei kepada masyarakat.

“Dengan mengucap Alhamdulillah, pendaftaran kami nyatakan sah,” tegas pria yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini