Kembali Tak Hadiri Sidang, Ali Mudhori Ngaku Sakit

JAKARTA (suarakawan.com) – Mantan Anggota DPR Ali Mudhori kembali tidak datang memenuhi panggilan Pengadilan tindak Pidana Korupsi Jakarta Selatan untuk menjadi saksi terdakwa Dadong Irbarelawan. Saksi kunci kasus korupsi dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) di Kemenakertrans ini justru mengirimkan surat pemberitahuan dirinya tengah dirawat di Rumah Sakit di Surabaya.

“Ali Mudhori tadi mengirimkan surat yang dibawa istrinya bahwa dirinya dirawat di rumah sakit Premier Surabaya,” kata Jaksa Penuntut Umum, Riono saat ditemui di sela-sela jeda Sidang dengan terdakwa Dadong, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Senin (27/02)

Sementara itu, Penuntut Umum yang lain, Muhammad Rum, menegaskan pihaknya akan mengecek keabsahan foto Ali sedang diinfus yang dibawa Mashitoh, Istrinya kepada Pengadilan Tipikor Jakarta. Pihaknya juga akan memberangkatkan tim khusus ke Lumajang dan memeriksa kondisi kesehatan Ali bersama tim kesehatan KPK.

“Pastikan akan kita cek. Yang jelas akan bawa dokter KPK juga,” terang JPU Rum.

Sekadar diketahui renacanya hari ini Jakasa Penuntut Umum KPK menghadirkan Pengurus DPC PKB Lumajang itu bersama-sama dengan Dani Safrudin Nawawi dan Jazilul Fawaid. Namun dari ketiga nama itu hanya Dani dan Jazilul Fawaid yang datang memenuhi panggilan untuk bersaksi.

“Hingga saat ini yang hadir baru saksi Dani Safrudin Nawawi dan Jazilul Fawaid,” kata Muhammad Rum ketika ditannya oleh majelis hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Pemanggilan kali ini merupakan pemanggilan keempat kalinya untuk pemeriksaan sebagai saksi. Ali sempat datang untuk bersaksi dalam sidang dengan terdakwa Dharnawati. Tetapi, kesaksian yang bersangkutan belum sempat didengarkan karena sudah larut malam sehingga, Majelis Hakim memutuskan untuk menunda sidang.(mad/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kembali Tak Hadiri Sidang, Ali Mudhori Ngaku Sakit"