Kembali Sidang Paripurna Di Boikot ?

Tidak ada komentar 6 views

Banyak Anggota DPRD Mangkir Dalam Rapat Paripurna, Jum'at sore (05/08)

SURABAYA (suarakawan.com) – Kondisi DPRD Surabaya semakin runyam, pasalnya sejumlah anggota dewan yang kontra Wisnu Wardhana Ketua DPRD Surabaya kembali tidak hadir yang kedua kalinya dalam rapat Paripurna yang saat ini dihadiri Risma Walikota Surabaya karena tentang LKPJ 2010. Anggota yang hadir hanya 28 orang, akhirnya rapat ditutup WW dengan alasan tidak kuorum.

“Dengan demikian anggota yang dengan sengaja tidak menghadiri rapat paripurna dapat dianggap menghambat kinerja Walikota, masalah ini akan diproses oleh BK, dan mereka bisa kenakan sangsi pencopotan jabatan sebagai alat kelengkapan dewan” tegas Wisnu Wardhana saat ditemui usai sidang Paripurna di DPRD Jumat (05/08) sore.

Agus Santoso ketua Badan Kehormatan (BK) yang akan segera memproses atas sikap yang dilakukan oleh sejumlah aggota dewan yang dianggapnya telah mangkir dari tugasnya.

“Nanti kami akan proses karena kelihatannya ketidak hadiran kawan-kawan yang lain bias dikategorikan boikot, ini melanggar, kami akn proses di BK, minimal akan diberikan teguran keras melalui surat resmi, tetapi tidak menutup kemungkinan juga akan jatuh sangsi yang lain” ujarnya.

Ditanya soal sangsi, Agus mengatakan jika sangsi terhadap enam kali ketidakhadiran itu langsung pemecatan, tetapi situasi yang terjadi diruang paripurna kali ini sangat berbeda, karena merupakan pelanggaran yang menyangkut kinerjanya sebagai anggota dewan, sehingga surat yang ditujukan kepada fraksinya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kembali Sidang Paripurna Di Boikot ?"