Keluarga Muhammad Zaini Minta Almarhum Bisa Dimakamkan di Bangkalan


 
SURABAYA (suarakawan.com) – Anggota Komisi E DPRD Jatim asal Madura Abdul Halim Mengharap Pemerintah membantu keinginan keluarga almarhum H Zaini,TKI yang dihukum mati di Arab Saudi, memulangkan jenazah H. Zaini untuk dimakamkan di kampung halamannya Bangkalan. 

“Saya sedang berkoordinasi dengan
kepala UPT P3TKI Jatim. Agar almarhum bisa dipulangkan ke tanah air, untuk dimakamkan di Bangkalan. Ini sesuai permintaan keluarga. Barangkali bisa jenazah almarhum bisa dipulangkan, meski harapan tersebut sulit diwujudkan, namun tidak ada salahnya diusahakan,” kata Halim usai mendatangi rumah duka di desa Kebun Kecamatan Kamal Bangkalan Madura, Rabu (21/3).

Menurut Politisi yang menjadi anggota DPRD Jatim sejak 2014 ini menyempatkan diri datang langsung bertakziah ke rumah duka untuk menyampaikan langsung rasa prihatin dan duka mendalam atas peristiwa yang menimpa warga Bangkalan yang menjadi wilayah daerah pemilihannya.

“Sebagai wakil rakyat, kan kita coba bantu semaksimal mungkin. semoga saja usaha kita ini membuahkan hasil. Sekaligus menyampaikan rasa duka kami yang mendalam,” tambahnya.

Politisi yang juga pernah duduk sebagai ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim ini juga mengklarifikasi dugaan lepas tangannya  Pemrintahah atas Masalah yang menimpa H Zaini ini.

“Dari penjelasan kedua putranya, mengaku bahwa Pemerintah dalam hal ini Kemenlu sudah melakukan upaya sebagaimana mestinya, yaitu memberi pendampingan hukum. Bahkan termasuk  mendatangkan putranya sampai 3 kali ke arab saudi tahun 2015, 2016 dan terakhir 2017 desember kemarin. Namun takdir menentukan hukuman itu tetap harus dijalankan,” ungkap Halim.

Kedepan politisi yang juga Ketua  E Satria Jatim ini berharap kejadian ini tidak terulang kembali mengingat banyaknya warga Negara kita yang bekerja di Arab Saudi.

“Harus ada perbaikan dari pemerintah untuk membenahi proses pemberangkatan TKI ke luar Negeri. Misalnya dengan membekali mereka dengan berbagai macam ketrampilan, terutama kesiapan mental.  sehingga bisa lebih siap dan tanggap saat mereka sudah bekerja ke luar negeri. Apalagi mereka  selalu kita sebut sebagai Pahlawan devisa. Maka perlu ada yang lebih untuk penghargaan kepada mereka,” katanya.

Anggota Komisi E DPRD Jatim ini juga tengah mengupayakan putra alm. H. Zaini yang kedua yang baru lulus SMK Labang bkl, Mustofa bisa masuk ke BLK di UPT BLK Bangkalan milik Pemprov.

“Dengan kehilangan sosok ayah yang menjadi tulang punggung keluarga, tahun ini saya mengupayakan Mustofa bisa masuk di BLK Bangkalan.  Supaya bisa jadi bekal dikemudian hari. Karena bapak mereka sebagai tulang punggung keluarga sudah tidak ada,” pungkasnya. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Keluarga Muhammad Zaini Minta Almarhum Bisa Dimakamkan di Bangkalan"