Keluar Bui Malah Makin Menjadi

Tidak ada komentar 8 views

tersangka bersama petugas

SURABAYA (suarakawan.com) – Berkali kali keluar masuk LP, justru tidak membuatnya jera melainkan malah bertambah ilmunya untuk melakukan tindakan kejahatan.

Seperti yang dilakukan Sodikin (27) warga kemayoran, seorang residivis yang baru keluar dai LP Pasuruan tanggal 19 Mei 2011, dia melakukan lagi aksinya mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU S- 4765-HP milik Sulyan warga Putat Gede, Surabaya.

Naasnya, saat melakukan aksi pencurian tersebut tersangka Sodikin (27) terpegok oleh korban Sulyan dan menghentikan langkah tersangka.

Informasinya, pada Senin malam (20/06) tersangka berboncengan dengan Aris (21) menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna merah, mencari sasaran sepeda motor untuk dicuri, dan saat berada di kawasan Putat Gede, pelaku Sodikin (27) turun dari boncengan  melihat Sepeda Motor Suzuki Satria FU S- 4765-HP milik korban Sulyan terparkir didalam halaman Kost korban, dan saat berhasil memetik (istilah jaringan curanmor mengambil) pelaku dipergoki istri korban dan membangunkan korban yang sedang tidur.

“Dia adalah pelaku lama dalam catatan kriminal tindakan curanmor,” kata Kompol M Baderi, Kapolsek Sukomanunggal didampingi AKP Suyanto, Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, kepada wartawan di Mapolsek, Selasa sore (21/06).

AKP Suyanto menambahkan, dalam catatan kepolisian, pelaku sudah beraksi di 8 TKP (Tempat Kejadian Perkara) yakni Rungkut 3 TKP, Waru 2 TKP,  Lakarsantri 1,Sukomanunggal 1 TKP, dan Wonokromo 1 TKP. Dia sudah keluar masuk LP.

“Tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” urai mantan Kasat Narkoba Polres Surabaya Selatan ini.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Keluar Bui Malah Makin Menjadi"