Kelompok Curanmor Probolinggo Di Bongkar Resmob

SURABAYA (suarakawan.com) – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jatim Subdit Resmob berhasil menangkap pelaku Curanmor dan pencurian perahu yang biasa beroperasi di kawasan Probolinggo.

Menurut Dir reskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agus K Sutisna, tersangka yang diamankan adalah Ados Salam (27) warga desa Jabung Sisir,Probolinggo.

“Tersangka kita amankan terkait dengan kasus laporan pencurian perahu,namun setelah kita kembangkan,ternyata pelaku juga pelaku curanmor,” ujar Kombes Agus K Sutisna, Senin (20/02).

Sementara itu menurut Kasubdit Resmob AKBP Heru Purnomo, untuk modus pencurian kapal, setelah mencuri kapal, warna kapal dirubah untuk menghilangkan jejak,sedang untuk curanmor, modusnya pelaku memerintah jaringannya untuk melakukan pencurian motor sesuai dengan pesanan yang di peroleh.

“Pengakuannya, pelaku memiliki 3 anggota untuk melakukan curanmor. Tiap orang akan di upah 2 juta apabila berhasil menggondol motor, harga dan imbalan sesuai dengan jenis motor. Masih Kita kembangkan apakah juga ada korelasi dengan kelompok Surabaya,” tambah Heru.

Berdasarkan catatan kriminalitas tersangka adalah seorang residivis kasus perampasan (365 KUHP) pada tahun 2008 dengan vonis Delapan bulan di LP Kraksan Probolinggo.

Sedangkan barang-bukti yang berhasil diamankan sebuah perahu motor dan Enam unit sepeda motor serta sebuah sajam jenis colog (celurit besar). Sedangkan untuk tiga anggota dari Ados Salam sudah ditetapkan sebagai DPO dan masih dalam pengejaran.(Wis/jto)

Keterangan Foto: AKBP Heru Purnomo Menunjukkan BB Kapal.(wis)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kelompok Curanmor Probolinggo Di Bongkar Resmob"