Kejurnas Drag Bike Putaran I, Jatim Rebut 5 Kelas

SURABAYA (suarakawan.com) – Para pembalap Jatim unjuk gigi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pertamina KYT Drag Bike 2012 seri I di Sirkuit Pantai Ria Kenjeran Surabaya, Minggu (26/02). Dihadapan sekitar 4 ribu penonton, pembalap Jatim sukses merebut lima dari 13 kelas yang dilombakan.

Kelima gelar yang direngkuh pembalap Jatim, masing-masing dipersembahkan Ivan Bangun (Kediri) di kelas Bebek 2 Tak Tune Up s/d 130cc dengan catatan waktu 07,557 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati Eko Kodok (Semarang) dan Taufik Ompong yang masing-masing mencatat waktu 07,605 detik dan 07,611 detik.

Kemudian David Kancil (Surabaya) sukses meraih gelar di kelas Matic Tune Up s/d 300cc dengan catatan waktu 07,321 detik. Posisinya ditempel dua pembalap Jakarta, S Kolar dan Saiful Cibef yang menorehkan waktu 07,341detik dan 07,381 detik.

Sedangkan tiga gelar Jatim lainnya disumbangkan Andi Memet (Malang) yang merebut juara kelas Sport 2 Tak Tune Up s/d 140cc, Arif Tijil (Kediri) yang jadi pembalap tercepat pada kelas Sport 4 Tak Tune Up

s/d 200cc, dan Rico Bocel (Surabaya) menjadi jawara pada kelas Campuran 2 Tak s/d 250cc.

Sementara Semarang, Jawa Barat dan DI Jogjakarta saling berbagi dengan membewa pulang masing-masing dengan dua gelar. Semerang memperoleh dua gelar yang diborong Eko Kodok pada kelas Bebek 4 Tak tune Up s/d 200cc dan Sport 2 Tak Tune Up s/d 155cc.

Selanjutnya dua juara Jabar dipersembahkan Ardiansyah Ucil yang merebut juara di kelas Matic tune Up s/d 155cc dan Matic Tune Up s/d 200cc. Sementara dua gelar DI Yogjakarta disumbang Taufiq Ompong di kelas Ninja Frame Standard 155cc dan Antonius Petruk di kelas FFA.

Kejurnas Road Race 2012 seri pertama di Surabaya ini diikuti sebanyak 454 stater. Mereka yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia itu, saling adu cepat memperebutkan juara di 13 kelas yang dilombakan.

“Dari sisi jumlah pembalap, saya puas. Tapi, kami ingin terus melakukan evaluasi untuk balapan seri berikutnya. Masih banyak pembalap yang belum tahu regulasi baru, sehingga butuh evaluasi dan sosialisasi kepada pembalap,” sebut Helmy Sungkar, Promotor perlombaan dari Trendypromo Mandira selaku penyelenggara balapan, Minggu (26/02). (Bng/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejurnas Drag Bike Putaran I, Jatim Rebut 5 Kelas"