Kejujuran Merosot, Taufik Monyong Gelar Pameran Kaleng

Taufik Monyong gelar pameran kaleng di depan DPRD

SURABAYA (suarakawan.com) – Merosotnya nilai kejujuran yang telah melanda segala lini baik eksekutif, legeslatif dan yudikatif, mendapatkan sorotan dan kritikan dari sosok Taufik Monyong seniman asal Surabaya.

Aksi pameran kaleng bekaspun digelar di trotoar depan gedung DPRD Surabaya yang bertuliskan “jujur itu hebat” sebagai pesan moral yang ingin disampaikan.

“Saya ingin menyampaikan kepada semua aparatur hokum kita seperti pengadilan dan KPK bahwa nilai kejujuran sangat diperlukan dalam menegakkan keadilan, tentu saja komitmen terhadap kejujuran harus tetap dijaga, dan demokrasi itu lahir dengan pilar hukum yang ditegakkan atas kejujuran” tutur Taufik Moyong saat ditemui di Depan DPRD Surabaya, Selasa (26/07).

Menurutnya,Simbol kaleng bekas tertata berjajar ini melambangkan bahwa untuk menuju kejujuran memerlukan kebersamaan untuk mewujudkan, dengan berjalan seiring tanpa membedakan status sosialnya.

“Maka nilai kejujuran akan muncul dalam melakukan kebijakan dan penegakkan hukum di negri ini,” ucapnya sembari mengepalkan tangan sebagai ungkapan salam revolusi.

Sementara Ardian salah satu perwakilan Yudisial mengatakan ini adalah soal nilai kejujuran yang dituangkan dalam pesan moral seperti yang dilakukan oleh Taufik sekarang ini, karena nilai kejujuran itu adanya justru di ruang publik seperti ini yankni masyarakat, bukan digedung-gedung perkantoran dan peradilan.

“Saya berharap kegiatan mas Taufik ini akan diikuti oleh banyak orang dengan ada seribu Taufik di pulau jawa, sehingga pesan moral soal kejujuran bisa sampai pada sasaran yang tepat” imbuhnya. (aca/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *