Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar Media Kembali Digelar

Sidiq (kanan) saat memberikan keterangan pers

Sidiq (kanan) saat memberikan keterangan pers

SURABAYA (suarakawan.com) – Bakti Olahraga Djarum Founfation kembali menggelar Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar Media (KBAM) 2015. Tahun ini, KBAM 2015 diadakan dengan format kejuaraan beregu yang terdiri dari 2 ganda dan 1 tunggal dengan total usia minimal 165 tahun.

Peserta KBAM 2015 terbuka bagi seluruh wartawan baik media cetak, online, radio dan televisi yang dibuktikan dengan kartu keanggotaan Persatuan Wartawan Indonesia atau kartu pers yang dikeluarkan oleh media masing-masing.

“Lewat kejuaraan bulutangkis, kita harapkan rekan-rekan media dapat saling berkompetisi dengan sehat dan menjalin silaturrahim,” kata Budi Darmawan, Program Manajer Bakti Olahraga Djarum Foundation didampingi ketua panitia Sidiq Prasetyo kepada wartawan di Surabaya, Minggu (11/10).

KBAM 2015 ini digelar di tiga zona. Zona Indonesia Barat digelar di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, 5-7 Oktober dengan peserta media di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Sumatera. Tampil sebagai juara adalah TVRI pusat setelah di final menundukkan Trans TV.

Zona Indonesia Tengah digelar di GOR Djarum Magelang, 8-9 Oktober. Pesertanya dari wilayah Jawa Tengah, DI Yogjakarta dan Kalimantan. Juara zona Tengah diraih TVRI Jawa Tengah yang di final mengalahkan Suara Merdeka.

Sedangkan zona Indonesia Timur dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, 12-13 Oktober, dengan peserta Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku dan Papua. Dari Jatim sendiri, sedikitnya 17 media ambil bagian.

“Di zona Timur ini, Jawa Pos, TVRI dan Memorandum adalah langganan juara dari periode sebelumnya. Mereka kembali bertanding untuk menjadi wakil zona Indonesia Timur ke grand final di Kudus,” tambah Sidiq.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, juara masing-masing zona dan satu tim favorit pilihan panitia nasional akan mengikuti babak grand final yang digelar di GOR Djarum, Kudus, 19-20 mendatang. Selain Piala “Bakti Olahraga djarum foundation”, juga disediakan hadiah uang total Rp 55 juta. (Bng/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar Media Kembali Digelar"