Kejati Tahan 3 Mantan Pejabat Jember

Tidak ada komentar 11 views

lambang Kejaksaan

SURABAYA(suarakawan.com) – Tiga mantan pejabat Pemkab Jember di tahan oleh Kejati Jatim terkait kasus korupsi senilai Rp 9 miliar.

Tiga tersangka yang ditahan oleh penyidik Kejati Jatim ini antara lain, mantan Sekda Pemkab Jember, Suwito, Mantan Kepala Dinas Pasar Hazi, dan Mantan Kabag Umum, Pemkab Jember Sudianto. Penahanan terhadap tiga mantan pejabat tersebut diungkapkan oleh Kasi Penkum Kejati Jatim Muljono kamis(28/07).

” Setelah terbukti kuat atas dugaan melakukan tindakan pidana korupsi, tiga pejabat tersebut langsung ditahan oleh penyidik Kejati Jatim,”katanya

Mulyono menambahkan, penahanan ketiga mantan pejabat tersebut, terkait dengan kasus korupsi pelepasan tanah milik Pemkab Jember. Dalam kasus tersebut, negara mengalami kerugian sebesar Rp 9 miliar.

” Sengketa tanah tersebut terjadi sejak 2009 lalu. Dalam kasus tersebut, masing-masing tersangka, diduga memiliki peranan penting dalam proses jual beli tanah milik negara. Hingga akhirnya, tanah tersebut kini sudah terpetak-petak dan diperjualbelikan oleh pengusaha setempat,”ujarnya.

Proses penyidikan atas kasus ini sendiri sudah dilakukan sejak 2010 lalu.”Ketiga tersangka, saat ini sudah kita titip kan ke Rutan Medaeng,” ujar Mulyono. (wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejati Tahan 3 Mantan Pejabat Jember"