Kejati Hentikan Penyelidikan Dugaan Mark Up Percetakan Soal Unas ?

suasana unas

SURABAYA (suarakawan.com) – Kasus dugaan markup pencetakan soal ujian nasional Jawa Timur yang telah dilakukan penyelidikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, nampaknya akan dilakukan penghentian penyelidikan oleh Kejati Jawa Timur.

Sebelumnya, pihak penyidik asintel Kejati Jawa Timur telah melakukan pemeriksaan terhadap salah satu pejabat di Dinas Pendidikan Jawa Timur. Tetapi tindak lanjut hasil pemeriksaan tersebut sangat tidak jelas.

Informasi yang diperoleh suarakawan.com melalui sumber di Kejati mengungkapkan kalau kasus tersebut dikondisikan agar dihentikan.

Sumber ini menambahkan telah terjadi beberapa “pertemuan” antara oknum Kejati dengan pejabat tersebut.

“Ada beberapa kali komunikasi antara pejabat yang diduga terlibat dengan oknum Kejaksaan Tinggi, terakhir minggu malam kemarin (26/06),” tutur sumber ini.

Pertemuan tersebut, lanjut sumber dari Kejaksaan Tinggi Jatim, adalah terakhir kalinya untuk melakukan skenario penghentian penyelidikan dugaan kasus ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sumber suarakawan.com di Kejati menyebutkan bahwa petinggi Dinas Pendidikan Jatim tengah diperiksa terkait kasus dugaan mark up pencetakan soal Unas. Namun hal tersebut sempat di bantah oleh Kadiknas Jatim Harun. (Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *