Kejati Akan Umumkan Tersangka Tol Gate Juanda

Tidak ada komentar 25 views

Kajati Abdul Taufik

SURABAYA(suarakawan.com)– Pihak Kejaksaan Tinggi Jatim bergerak cepat dalam proses penyidikan dugaan korupsi pembangunan tol gate Juanda Surabaya sebesar Rp 10 M.

Setelah memastikan adanya ketidak beresan dalam kasus tukar bangun tersebut, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim memastikan akan menetapkan  tersangka pekan depan.

Kepastian atas penetapan dua tersangka kasus tukar bangun tol gate ini, diungkapkan oleh Kejati Jatim Abdul Taufiq.

“Bukti permulaan sudah cukup. Untuk itu, kita pastikan pekan depan sudah ada tersangka dari kasus tersebut,” Abdul Taufik,Jum’at(22/7).

Namun sayangnya, saat didesak siap tersangka dari kasus tersebut, Taufiq menyatakan baru akan mengumumkannya minggu depan.

Dari hasil penyidikan tim Pidsus Kejati Jatim terungkap adanya dugaan korupsi sekitar Rp 10 miliar dibalik pembangunan tol gate yang ternyata hanya menghabiskan anggaran sekitar Rp 4 miliar tersebut.

Indikasi adanya penyimpangan tersebut muncul dari proses pembangunan tol gate yang dianggap tidak sesuai dengan prosedur. Untuk diketahui, dalam proses pembangunan tol gate ini, PT Angkasa Pura menyerahkan pendanaan dan proses pembangunan kepada pihak ke dua.

Sebagai kompensasinya pihak kedua diberikan lahan untuk space iklan dengan luasan 1400 m2. Dari penyidikan diketahui, bahwa harga antara lahan yang ditukar gulingkan dengan pembangunan tol gate, melebihi dari harga pasaran.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejati Akan Umumkan Tersangka Tol Gate Juanda"