Kejar Kepuasan Pelanggan, Auto2000 Gelar Kontes Antar Mekanik

kontes mekanik Auto2000 (ilustrasi)

SURABAYA (suarakawan.com) – Kepuasan pelanggan adalah salah satu kunci utama kesuksesan jika sebuah bidang usaha ingin terus langgeng. Sebaik apapun sebuah produk seperti Mobil jika tak diikuti dengan layanan purna jual seperti service yang memuaskan tentu akan mengecewakan pelanggan.

Berangkat dari pemahaman tersebut, untuk kali ke 23, Auto 2000 menggelar kontes kualitas teknisi AUTO 2000 di tahun 2011. Bertempat di Auto 2000 Kertajaya, kontes ini digelar selama 2 hari dan diikuti puluhan mekanik mobil Toyota dari berbagai wilayah di Jatim plus.

“Kualitas layanan adalah suatu hal yang tak dapat di tawar lagi. Dengan adanya kontes ini kami berharap bisa meningkatkan skill dan motivasi seluruh jajaran petugas bengkel Auto2000 sehingga menghasilkan layanan yang prima dan berkualitas,” papar Joen Boediputra, Operation Manager Auto Jatim, Jumat (15/07).

Kontes ini, menurut Andreas Totok, kepala Bengkel Auto2000 Kertajaya, akan menguji kemampuan mekanik di berbagai lini bengkel Auto2000. Ada 6 kategori yang dipertandingkan mulai dari lini terdepan yaitu ketrampilan Service advisor, Foreman, Teknisi General Repair, Teknisi Toyota Home Service (THS), Partman hingga Teknisi Pre Delivery Service.

“Output dari lomba ini tentu saja adalah kepuasan pelanggan. Untuk itu kami memiliki paremeter JD Power untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan,” imbuh Andreas.

Selain itu, Andreas menyatakan bahwa tiap bulan Auto2000 juga menggelar Customer Satisfaction Level (CSL) survey.” Target kami BTB harus dibawah 3 dan TPB harus diatas 80 poin,” tegasnya.

Bagi 6 orang pemenang mekanik terbaik di Jatim non area Surabaya dan 6 orang pemenang mekanik terbaik Jatim area Surabaya di masing-masing kategori, lanjut Andreas akan mewakili wilayah Jatim Plus untuk kontes serupa di tingkat Nasional pada tanggal 15-16 Oktober 2011 mendatang.(nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejar Kepuasan Pelanggan, Auto2000 Gelar Kontes Antar Mekanik"