Kecelakaan Maut Bus di Tanjakan Emen Telan Korban Jiwa

SUBANG (suarakawan.com) – Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2) sekitar pukul 17.00 WIB. Kecelakaan menewaskan korban jiwa dan sebagian luka-luka.

Berdasarkan data yang dihimpun di lokasi kejadian, bus tersebut mengalami kecelakaan di jalan menurun tepat di Tanjakan Emen. Bus terguling dan menabrak sepeda motor dan rambu lalu lintas.

Diduga rem blong sehingga menabrak sepeda motor dan tiang di pinggir jalan.

Bus bernomor polisi F 7959 AA itu datang dari arah Bandung menuju Subang. Penumpang bus dikabarkan usai berwisata di Gunung Tangkuban Perahu.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, situasi jalan cukup menukik dan menurun sehingga rawan kecelakaan.

Sejak sore hingga malam hari, petugas kepolisian dan Basarnas dibantu masyarakat masih melakukan proses evakuasi terhadap korban. Evakuasi dilakukan secara sederhana dengan lampu penerangan jalan seadanya dan dibantu lampu mobil patroli petugas.

“Kebanyakan korban ibu-ibu, ada juga lansia dan anak-anak,” katanya.

Kapolres Subang hingga saat ini belum memberikan tanggapan terkait kejadian tersebut. Pihaknya masih melakukan proses evakuasi korban.

Sementara Juru Bicara Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengatakan berdasarkan laporan sementara, ada belasan orang meninggal dan sebagian lainnya terluka dan masih dievakuasi di dalam bus.

“Belum diketahui mengenai jumlah korban pasti akibat kecelakaan tersebut. Polsek Jalan Cagak sudah ada di TKP (tempat kejadian perkara),” kata Joshua. (cnn/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kecelakaan Maut Bus di Tanjakan Emen Telan Korban Jiwa"