Kecelakaaan Pesawat Di Rusia Tewaskan 44 Penumpangnya

jenis pesawat yang mengalami kecelakaan di Rusia

MOSKOW (suarakawan.com) – Empat puluh empat orang tewas dan delapan lainnya terluka parah ketika sebuah pesawat jatuh ke jalan raya dan meledak dalam kobaran api di bagian utara Rusia.

Pesawat RussAir Tu-134 yang naas itu mencoba untuk tahap pendaratan darurat dalam kondisi cuaca buruk sesaat sebelum tengah malam di jalan raya dua kilometer (1,25 mil) dari tujuan bandara Petrozavodsk di wilayah Karelia.

Tapi pesawat pecah berkeping keping dan meledak menjadi api saat jatuh menghunjam tanah, cabang Karelia pelayanan darurat mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya.

“Pesawat mendarat keras menderita dua kilometer dari Petrozavodsk,” kata kementerian keadaan darurat. “Empat puluh empat orang tewas dan delapan orang cedera.”

Gambar dipublikasikan di situs kementerian itu menunjukkan reruntuhan berserakan di jalan dan area dihuni makin mendekati di latar belakang. Pesawat naas itu terbang dari bandara Domodedovo Moskow, membawa 43 penumpang dan sembilan awak.

Kepala daerah Karelia, Andrei Nelidov kini telah pergi ke tempat kecelakaan.

Juru bicara dari kementerian darurat Irina Andrianova mengatakan kepada kantor berita Interfax bahwa tujuh dari delapan terluka “dalam kondisi yang sangat serius” dan semua korban menerima pengobatan untuk luka bakar. (afp/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *