Kecantikan Mangrove Wonorejo Ternoda Sampah

Tidak ada komentar 7 views

Pengunjung Mangrove Wonorejo Mengamati Sampah Yang Menumpuk

SURABAYA(suarakawan.com)-Selain serangan ulat bulu yang dipengaruhi musim penghujan yang panjang, kenyamanan para pengunjung ekowisata mangrove Wonorejo, Rungkut juga sedikit terganggu dengan banyaknya sampah yang tersangkut di akar mangrove.

“Sebetulnya model ekowisata mangrove wonorejo ini cukup bagus dan sangat menarik bagi kami. Hanya sayang kok masih banyak sampah di sana-sini,”ungkap Elok Rahmawati, salah satu peserta Bhakti Wisata Mangrove, Selasa (17/05).

Menanggapi hal ini, Ridwan Mubarun, Camat Rungkut menyatakan bahwa sampah yang ada di sekitar kawasan mangrove Wonorejo bukanlah sampah pengunjung. Bahkan juga bukan sampah warga Surabaya.

“Sampah ini datangnya dari jauh yang ikut terbawa arus sungai. Bisa jadi ini sampah dari Sidoarjo atau Mojokerto yang teraliri sungai yang bermuara di sini,” ungkap Camat yang mirip artis India ini.

Lebih lanjut Ridwan menyatakan bahwa beberapa waktu silam pihaknya pernah bekerja sama dengan Tentara Angkatan Darat untuk membersihkan sampah yang tersangkut di akar mangrove. Namun keesokan harinya kembali dipenuhi sampah yang terbawa air sungai.

“Jadi kalau ingin wilayah ini bersih dari sampah ya seluruh warga yang wilayahnya terlewati sungai ini jangan buang sampah ke sungai. Perlu peran pemerintah Provinsi juga karena ini sudah lintas daerah,”imbuhnya. (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kecantikan Mangrove Wonorejo Ternoda Sampah"