Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Kebutuhan Akan Jasa Travel di Bulan Ramadan Cukup Tinggi

18 May 2017 // 19:16 // EKONOMI
Aprilia Shinta – Business Development Manager Novaon Indonesia

Aprilia Shinta – Business Development Manager Novaon Indonesia

JAKARTA (suarakawan.com) – Tidak bisa dipungkiri kebutuhan jasa travel di bulan suci Ramadhan hingga lebaran sangat tinggi, hal ini perlu disikapi oleh pengusaha jasa travel untuk mendapatkan perhatian konsumen.

Berdasarkan data Google sebanyak 56.39% orang Indonesia melakukan pencarian untuk hotel atau akomodasi, lalu destinasi liburan (28.46%), pesawat (11.67%), dan sewa mobil (2.12% ). Selain itu, di Indonesia sendiri ada 65% orang mengakses internet lebih sering melalui smartphone mereka dibandingkan dari desktop atau tablet untuk mencari informasi dan memesan tiket pesawat atau hotel.

“Ternyata selain berniat untuk menjadi orang yang lebih baik, orang Indonesia juga cukup berniat untuk belanja pada bulan ramadhan. Setiap tahunnya kita melihat ada pertumbuhan 28% dalam volume pencarian di Google pada bulan ramadan yang termasuk pencarian untuk hal-hal rohani, makanan, dan traveling,” kata Karim I. Sulisto – Partner Enablement Manager, Google PSP Program.

Menyikapi momen Ramadhan ini, sangat disarankan untuk para pengusaha jasa travel untuk berpromosi melalui media digital salah satunya melalui Google, karena terbukti media digital lebih efisien dalam menyasar konsumen yang potensial.

Melalui workshop Novaon Indonesia bersama Google Indonesia dengan tema ‘Increase your value with Google Adwords’, Novaon berbagi solusi bagi pengusaha travel untuk memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk menggunakan media digital sebagai sarana promosi agar tujuan bisnisnya tercapai.

Hal yang menjadi perhatian para pengusaha dalam berpromosi di media digital yaitu seperti bagaimana caranya menargetkan bisnisnya kepada konsumen yang tepat, hingga cara transaksi dalam promosi digital ini.

Dalam menjawab hal tersebut, Aprilia Shinta – Business Development Manager Novaon Indonesia, berkata bahwa “Promosi melalui media digital ini sangat bisa disesuaikan dengan masing-masing konsumen yang ingin dicapai, dan Novaon Indonesia selalu siap membantu bisnis para pengusaha agar selalu berada di tempat yang tepat ketika konsumen mencari bisnis yang terkait”.

Novaon Indonesia sebagai Google Premier Partner memfasilitasi bisnis UKM dalam pemasangan iklan di Google termasuk strategi dan solusi transaksinya. (ris/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini