Kebakaran Tunjungan Plaza Diduga karena Korsleting Listrik

SURABAYA (suarakawan.com) – Penyebab kebakaran di Tunjungan Plaza 6 Surabaya diduga korsleting Kebakaran di lantai 13 pusat perbelanjaan kompleks gedung Tunjungan Plaza (TP) 6 Surabaya diduga akibat arus pendek. Hal ini diungkapkan Kepala: Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Chandra Oratmangun.

“Titik lokasi kebakaran ada di sebuah kantor, dan tadi laporan petugas kami ada percikan api namun sudah padam dan hanya pembasahan saja,” kata Chandra ditemui di lokasi kejadian, Surabaya, Rabu (11/4).

Dia mengatakan, tim pemadam kebakaran Kota Surabaya menerima laporan awal pukul 12.30 WIB, dan langsung menerjunkan dua unit mobil PMK jenis Bronto Skylift, atau mobil yang mampu menjangkau gedung bertingkat.

Chandra yang ikut naik ke atas gedung menggunakan Bronto Skylift itu mengaku timnya telah melakukan pengamanan beberapa ruang gedung TP 6 agar kebakaran tidak melebar ke lokasi lain di gedung tersebut.

Sementara Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengaku tim Kepolisian sedang mengamankan akses masuk ke lokasi agar tidak bertambah orang yang datang ke lokai kejadian.

“Kesulitannya di sini, kejadiannya ada di lantai 13, dan tim memerlukan ruang yang cukup untuk kendaraan dan sebagainya,” terangnya.(mer/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kebakaran Tunjungan Plaza Diduga karena Korsleting Listrik"