Kebakaran Melanda Tunjungan Plaza Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – Kebakaran terjadi di gedung Kompleks Superblock Tunjungan Plaza di Jalan Tunjungan-Embong Malang Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu siang, 11 April 2018. Jalanan di sekitarnya pun macet terdampak proses pemadaman api dan banyaknya warga yang coba melihat peristiwa tersebut.

Informasi sementara diperoleh menyebutkan, kebakaran terjadi di lantai 13 TP 6. Belum diketahui pasti penyebab si jago merah melalap gedung. Gedung yang terbakar berdempetan dan terkoneksi dengan gedung hotel Sheraton dan sebuah apartemen.

Pengamatan di lokasi, asap membubung dari bagian gedung. Lebih dari sepuluh mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, dua di antaranya memancangkan skylift untuk memadamkan api dari luar gedung.

Petugas pemadam mencari cari masuk ke titik api. Mereka masuk dari beberapa pintu gedung, di antaranya, melalui Hotel Sheraton.

“Kebakaran di lantai 13, selanjutnya masih dicari titik api dan penyebabnya,” kata Kabid Kebakaran Dinas PMK Surabaya, Bambang Vistadi.

Akibat kebakaran itu, jalan di depan gedung Tunjungan Plaza mengalami kemacetan parah. Kemacetan terjadi lebih dari satu kilometer, dari Jalan Basuki Rahmat sampai Jalan Embong Malang.(viv/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kebakaran Melanda Tunjungan Plaza Surabaya"