Kebakaran KM Maharani Berhasil Dipadamkan

Tidak ada komentar 24 views

SURABAYA – Setelah lebih tiga jam, Tim Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Jatim dibantu PT. PAL dan PT. Pertamina akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar KM Maharani di perairan Buoy 14 atau 500 meter dari Dermaga Nilam, Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (5/4) sekitar pukul 13.00 WIB.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Mohammad Aldian saat dihubungi suarakawan.com mengatakan, saat melakukan pemadaman api pihaknya sedikit kesulitan karena kebakaran berasal dari ruang mesin.

“Seluruh anak buah kapal (ABK) berhasil kami selamatkan,” tuturnya.

Sementara Kepala TU Syahbandar kelas 1 Tanjung Perak Surabaya, Marjuki mengatakan 17 ABK yang ada di dalam kapal tersebut saat ini sudah berhasil diselamatkan dan dibawa ke kantor Syahbandar Tanjung Perak.

“Jadi kapal Maharani ini baru saja doking di gresik, kemudian lego jangkar di sini, Jadi keadaannya saat terbakar itu sudah kosong, tidak ada barang,” terang Marzuki.

Marzuki menambahkan, pihaknya belum mengetahui penyebab terbakarnya kapal tersebut, karena polisi masih berupaya memadamkan api. Namun api diduga berasal dari kamar mesin, saat sedang dalam perbaikkan.

Pantuan suarakawan.com, KM Maharani masih dalam proses pembasahaan dengan menggunakan menggunakan air laut. Agar tidak membahayakan jalur pelayaran, KM Maharani dibawa ke hilir tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Akibat peristiwa ini tidak mengganggu pelayaran baik di pelabuhan Roro maupun di pelabuhan Jamrut Tanjung Perak Surabaya. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kebakaran KM Maharani Berhasil Dipadamkan"