KB-TK Sabilillah Kebraon Wisuda Siswa

Tidak ada komentar 9 views

salah satu penampilan siswa KB-TK Sabillilah Kebraon

SURABAYA (suarakawan.com) – Setelah menempuh proses pendidikan selama 2 tahun, KB-TK Sabilillah yang berlokasi di Kebraon menggelar wisuda dan pentas seni di restoran Alami, Sabtu (18/06).

Selain wisuda siswa TK B yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dalam kesempatan yang sama juga di gelar wisuda siswa Kelompok Bermain atau jenjang pendidikan pra sekolah yang setara dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Wisuda kali ini, menurut Fauziyah Akbar, S.pd, kepala PG-TK Sabililah merupakan wisuda ke 8 semenjak didirikan pada tahun 2003 dan bernaung dibawah yayasan Masjid Sabilillah, Kebraon.

“Alhamdullilah, selama ini alumni TK Sabillilah bisa diterima di SD terbaik di kawasan ini seperti SD Muhammadiyah 22 Kemlaten yang mewajibkan calon siswanya sudah mampu membaca baik latin maupun arab,” papar Fauziah di sela wisuda.

Fauziah lantas mencontohkan Nizam Fathir Akbar, salah satu wisudawan TK B yang ternyata sudah mampu membaca aksara latin sekaligus menulis dengan cukup lancar.”Rata-rata memang lulusan kami sudah bisa membaca dan menulis,” imbuhnya.

Yang menarik, proses pembelajaran di KB TK Sabililah dilakukan secara lesehan dalam arti siswa tidak duduk di kursi. Hal ini diyakini mampu meningkatkan kemampuan sosial siswa dalam berinteraksi tanpa melupakan aspek kognisi dan afeksi berdasar nilai-nilai Islami.

Selain wisuda, acara ini juga diisi dengan pentas seni yang menampilkan karya kreatif para siswa seperti tari-tarian tradisional, jaranan, musik angklung hingga solo drum oleh Deo, siwa kelas TK B. (nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KB-TK Sabilillah Kebraon Wisuda Siswa"