Kawanan Spesialis Pembobolan Toko Digulung Polrestabes Surabaya.

SURABAYA (suarakawan.com) – Tiga dari lima orang pencuri spesialis toko ditangkap anggota Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya. Tiga tersangka tersebut adalah Agus Budi (24), warga Putat Jaya, Bastomi (27), warga Surabayan dan Rizky Rahmat (22), asal Kupang Krajan. Sedangkan dua pelaku lain, yakni Sentot alias Bapak dan Budi alias Bomber, berhasil kabur saat penangkapan.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Farman, setidaknya ada lima toko di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo yang sudah menjadi korban kejahatan kawanan ini. Terakhir, kawanan ini beraksi di toko accu Jalan Semolowaru.

“Jadi, setiap beraksi, kawanan ini selalu berpura-pura sebagai pembeli. Sentot dan Bastomi masuk ke toko untuk menanyakan barang. Keduanya membuat pelayan toko sibuk sehingga tidak memperhatikan keamanan toko,” ujar AKBP Farman. (29/02).

Saat korban lengah itulah, tersangka lain masuk dan mengambil barang -barang yang bisa langsung mereka jarah.

AKBP Farman juga menjelaskan, rata-rata toko yang menjadi sasaran adalah toko onderdil dan accu. Sebab, barang-barang di toko tersebut mudah dibawa dan cepat terjual. Dan barang hasil aksinya dijual di pasar Gembong Surabaya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita 2 sepeda motor, 4 karung plastik, 2 jarum karung, tali plastik, cutter dan tas kresek serta satu buah accu.(Bs/jto)

 

keterangan Foto : tersangka Spesialis toko saat di bawa petugas  Mapolrestabes Surabaya (bs)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kawanan Spesialis Pembobolan Toko Digulung Polrestabes Surabaya."