Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Kasus Penamparan di Bandara Manado Jadi Sorotan Dunia

07 Jul 2017 // 18:53 // HEADLINE, INTERNASIONAL, PERISTIWA

unnamed (33)

JAKARTA (suarakawan.com) – Kasus penamparan yang dilakukan oleh seorang perempuan, istri dari seorang pejabat Polri, di Bandara Sam Ratu Langi, Manado ternyata juga menarik perhatian publik Australia. Kasus penamparan yang juga diberitakan oleh situs abc.net.au ini selama berjam-jam bertengger di daftar berita most popular.

Situs abc.net.au memberitakan kasus tersebut seperti yang tampak dalam rekaman video yang beredar. “Sebuah rekaman video amatir memperlihatkan adegan kekerasan yang dilakukan oleh seorang perempuan pada petugas keamanan bandara telah menjadi viral dan tersebar ke seluruh Indonesia,” tulis media tersebut di situsnya pada 6 Juli 2017.

“Perempuan berusia 46 tahun itu adalah istri seorang pejabat tinggi kepolisian yang marah setelah petugas memintanya melepaskan jam tangan yang ia kenakan dan meletakkan dalam sebuah wadah agar bisa diperiksa melalui mesin x-ray. Ia lalu menyerang petugas keamanan bandara,” tulis media Australia tersebut.

“Anak perempuannya terlihat berusaha memisahkan,” ujar abc menambahkan. Media Australia itu juga menuliskan, Joice Warouw perempuan istri pejabat polisi itu kini sedang diinvestigasi oleh polisi setelah terjadinya insiden di bandara Sam Ratulangi di Manado, Sulawesi Utara.

Situs itu menambahkan komentar dari Kementerian Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menyesalkan aksi kekerasan itu, dan menjamin perempuan tersebut akan diproses secara hukum. Sementara korban pemukulan, Jemy Hantouw dan Amelia Magraeni, sudah dimintai keterangan oleh polisi.

Pemberitaan abc.net.au ini ternyata menarik minat publik Australia. Sejak dipublish, hingga berjam-jam lamanya, berita tersebut terus bertengger di rubrik most popular.

Selain Australia, aksi penamparan ini juga diberitakan oleh TVNZ, Daily Mail, Coconuts, dan ABC online.

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini