Kasus Pelecehan Seksual, Inspektorat Akan Periksa Enam Saksi

Adang Kusuma

SURABAYA (suarakawan.com) – Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Adang Kusuma Kabid Diskominfo kota Surabaya terhadap pegawai outsorsing Tiwi, masih menunggu penyelidikan oleh Inspektorat pemkot Surabaya.

“Kasus ini pihak inspektorat masih menunggu penyelidikan di lapangan oleh tim inspektorat yang dilakukan terhadap pelaku dan korban, serta saksi-saksi yang terdiri dari enam orang” ujar Kepala Inspektorat Imam Gondo, saat ditemui di kantornya, Kamis (30/06)

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mengumpulkan beberapa materi. Di antaranya foto ruangan yang diduga tempat dilakukannya tuduhan pelecehan terhadap korban. “Kita sudah mulai kumpulkan beberapa materi,” imbuhnya.

Dalam berita sebelumnya, juga terungkap bahwa pelecehan yang terjadi bukan hanya menimpa korban Tiwi. Menurut wanita berwajah manis ini, banyak staff outsourching lain yang juga  mengalami hal yang sama namun takut untuk bersikap.

“Bahkan dia dulu pernah ketahuan  dan dimarahi bu Yayuk Eko Agustin (Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya, red) saat merangkul salah satu siswi yang magang di kantor,” imbuh Didik, salah satu rekan korban yang menemani Tiwi di inspektorat. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kasus Pelecehan Seksual, Inspektorat Akan Periksa Enam Saksi"