Kasus Bimtek Macet ?

Tidak ada komentar 33 views

DPRD Surabaya

SURABAYA(suarakawan.com) – Penyidikan kasus dugaan korupsi program  Bimtek DPRD Surabaya,sementara ini dikuatirkan beberapa pihak  “macet”.

Hal ini dikarenakan pemeriksaan saksi-saksi dari anggota dewan  yang sebelumnya direncanakan akan diperiksa semua sejumlah 50 orang,sementara ini berhenti setelah memeriksa 8 anggota dewan.

“Bukan berarti jalan ditempat prosesnya,namun untuk sementara keterangan dari anggota dewan sudah cukup,kalau diperlukan ya akan kita periksa lagi,kita masih memperdalam hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Indarto,Rabu,(03/08).

Apakah sudah mengerucut penetapan tersangka? Dengan tegas AKBP Indarto mengatakan,sebelum menetapkan tersangka,pihaknya masih menunggu
audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan menguatkan hasil temuan terjadinya kerugian negara pada kasus ini

“Maaf, saya belum bisa memberitahukan demi keamanan hasil penyelidikan, yang pasti, kami akan eskpos hasilnya apabila sudah ada penetapan tersangka,” ujar mantan Kasubdit I/Pidum Ditreskrim Polda Jatim ini yang juga enggan menyebut hasil audit BPK yang dikabarkan sudah ditangan polisi.

Sementara itu berdasarkan informasi yang digali suarakawan.com di Mapolrestabes Surabaya,dikabarkan bahwa , penetapan tersangka kasus Bimtek kemungkinan akan diumumkan paling lambat pekan depan. Menurut informasi tersebut, saat ini polisi tengah menyiapkan berkas dan keterangan yang sudah terkumpul untuk dijadikan sebagai tahapan penetapan tersangka.

“Kata siapa minggu depan. Saya belum bisa memastikan jadwal itu. Tapi kita akan transparan dan direncanakan akan di ekspos. Tunggu saja dan tidak lama lagi,” kata Alumni UI ini.

Mantan Wakapolresta Cirebon ini menambahkan semua bukti pelanggaran dan kejanggalan dugaan kasus korupsi Bimbingan Teknis (Bimtek) sudah ditangan polisi. Diyakini, bukti-bukti tersebut akan memberikan titik terang untuk menuntaskan kasus yang menelan anggaran negara senilai Rp 2,7 miliar.

“Namun semua itu harus melalui mekanisme dan aturan yang berlaku,jadi harap sabar,biarkan kami bekerja secara profesional,”ujar Indarto.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kasus Bimtek Macet ?"