Kasus Bimtek DPRD, Hari Ini Polres Gelar Perkara

gedung dprd surabaya

SURABAYA(suarakawan.com) – Proses penanganan dugaan korupsi dana Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Surabaya oleh Polrestabes Surabaya terus berjalan.

Hari ini,(Kamis,14/7) pihak Polrestabes Surabaya kembali melakukan gelar perkara.”Untuk memperkuat dan mempertajam hasil penyelidikan yang telah dilakukan,gelar perkara kembali kita gelar hari ini,”ujat Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto.

Saat di tanya terkait materi yang akan dibahas dalam gelar perkara,Indarto mengatakan bahwa itu sudah menyangkut tekhnis penyidikan,jadi bukan untuk konsumsi media.

“Lha kalau semua langkah-langkah penyidik kita publikasikan bisa repot nanti,yang pasti hasil dan prosesnya akan kita lakukan secara transparan dan profesional,”kata Indarto.

Sementara itu menurut informasi yang di gali suarakawan.com di Polrestabes Surabaya.Bahwa hasil gelar perkara pada hari ini akan mengerucut pada jadwal  nama-nama anggota DPRD Kota Surabaya yang akan dimintai keterangan sebagai saksi.

Kemungkinan besar yang akan di mintai keterangan terlebih dahulu adalah anggota dewan yang relatif bersih,bisa diartikan  anggota dewan yang tidak mengikuti program Bimtek.

Saat di tanyakan apakah gelar perkara juga akan di ikuti dari perwakilan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),Indarto hanya menjawab dengan senyuman.

Hasil pemeriksaan BPK memang sangat menentukan dalam kasus ini,apabila audit investigasi BPK menemukan ada kerugian negara dalam program Bimtek,maka penuntasan kasus ini akan semakin cepat.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kasus Bimtek DPRD, Hari Ini Polres Gelar Perkara"