Karyawan Meteor Demo Di Polda Jatim

Tidak ada komentar 10 views

Mapolda Jatim

SURABAYA(suarakawan.com) – Sengketa manajemen Meteor (MGM) dengan PT Asuransi Jiwasraya tak kunjung usai.Setelah menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Kota Surabaya,hari ini sekitar 70 karyawan dari MGM
nglurug ke Mapolda Jatim.Kehadiran karyawan ke Mapolda Jatim untuk
menuntut keadilan aparat kepolisian atas kasus yang menimpanya.

Mereka mengaku, sejak 11 Juli lalu, lokasi hiburan tempat mereka bekerja ditutup paksa oleh PT Jiwasraya dengan menggunakan pagar seng. Akibatnya, seluruh aktivitas mandeg. Bahkan tempat hiburan dan resto juga terpaksa tidak beroperasi.

Juru bicara karyawan, Christian Sudibyo menyatakan, tindakan menyimpang tersebut sejatinya sudah dilaporkan kepada Polda Jatim pekan lalu. Namun hingga saat ini belum juga ada progres penanganan. Bahkan pagar penutup juga masih belum dibuka.

“Kami meminta polisi proaktif mengusut kasus ini. Mereka juga harus bersikap netral. Sebab tindakan itu benar-benar merugikan kami,”ungkapnya,Kamis(21/07).

Penyegelan tersebut dilakukan pada saat sengketa hukum masih berjalan.
Menurut Christian tidak hanya manajeman yang dirugikan atas kasus ini, tetapi juga karyawan. Sebab tak kurang 200 karyawan harus menganggur lantaran tempat bekerjanya tutup.

“Kalau ini dibiarkan terus, darimana kami bisa makan. Apalagi sebentar lagi puasa dan lebaran, tentu kami butuh penghasilan untuk memenuhi semua itu,”tukasnya.

Sejumlah karyawan MGM sebenarnya ingin menemui Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko. Namun karena orang nomor satu di kepolisian Jawa Timur sedang menjalankan Umroh, maka perwakilan karyawan hanya ditemui Kabid Humas, Rachmat Mulyana.

“Kasus ini kan sudah dilaporkan pekan lalu. Ya ditunggu dulu lah. Sebab polisi juga masih bekerja,”tandasnya.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Karyawan Meteor Demo Di Polda Jatim"