Karyawan dan Pilot Garuda Indonesia Sepakat Tak Mogok, Ini Sebabnya

JAKARTA (suarakawan.com) – Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) sepakat untuk membatalkan aksi mogok kerja.

Hal tersebut dilakukan APG dan Sekarga setelah berdiskusi dengan manajemen PT Garuda Indonesia yang dimediasi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

“Sekarga dan APG sepakat membatalkan rencana aksi mogok dan tetap berkomitmen menjaga kelangsungan operasional penerbangan Garuda Indonesia,” ujar Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Pahala Mansyuri di Garuda City Center, Cengkareng, Jumat (6/7/2018).

Selain sepakat untuk tidak melakukan aksi mogok kerja, APG, Sekarga dan manajemen Garuda Indonesia juga menyepakati beberapa hal.

Kesepakatan itu diperoleh saat mereka berdiskusi di kediaman Menteri Rini di Kuningan, Jakarta, Kamis (5/7/2018) kemarin.

“Berkomitmen untuk bersama-sama menjaga dan memperbaiki kinerja Perusahaan. Melakukan komunikasi dengan baik dan menjadikan Sekarga dan APG sebagai mitra kerja manajemen dalam menjaga dan memperbaiki kinerja Perusahaan,” kata Pahala.

Selain itu, APG, Sekarga dan manajemen Garuda Indonesia sepakat berkomitmen untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program nasional Perusahaan seperti penerbangan Haji tahun 2018/1439 Hijriah.(kc/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Karyawan dan Pilot Garuda Indonesia Sepakat Tak Mogok, Ini Sebabnya"