Kapolrestabes:Jangan Ragukan Kami

Tidak ada komentar 3 views

 

kapolrestabes kombes pol Coki Manurung

SURABAYA (suarakawan.com) – Proses penanganan dugaan korupsi dana Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Surabaya telah memasuki tahap penyidikan. Beberapa saksi juga  telah dimintai keterangan

“Sudah ada beberapa saksi yang diperiksa, termasuk lembaga penyelenggaranya dan orang-orang di lingkungan DPRD Surabaya,” ujar Kombes Pol Coki Manurung,saat di hubungi melalui selulernya,Rabu(22/06).

Namun, Coki enggan mengatakan secara gamblang, pihak-pihak  terkait yang diperiksa dalam kasus Bimtek tersebut. Ia meyakinkan, pihak yang diperiksa sebagai saksi tersebut adalah orang-orang yang dianggap mengetahui seluk-beluk penggunaan anggaran Bimtek di DPRD Surabaya.

“Semua anggota dewan akan kami mintai keterangan tanpa terkecuali, termasuk Sekwannya juga,” tandasnya.

Terkait dengan rencana pengeledahan ruangan pimpinan DPRD Surabaya yang hingga hari ini belum dilakukan,menurut Coki hal itu menyangkut teknis.

“Percayalah, jangan ragukan kami.Polrestabes tetap komitmen,karena kasus korupsi juga atensi pimpinan Polri,”tambah Coki. Mantan Dir Narkoba Polda Jatim ini menambahkan,jika lambatnya proses tersebut dikarenakan pihaknya masih mendalami materi dan mencari tambahan bukti riil.

“Tapi, yang namanya geledah itu tidak serta-merta mengacak-ngacak ruangan  dan membongkar-bongkar lemari kerja. Bukan seperti itu ? Penggeledahan itu hanya mencari bukti serta dokumen-dokumen yang ada kaitannya dengan kasus ini .Tetap mengedepankan etika dan prosedur. Jadi jangan salah mengartikan ” jelas Coki

Berdasar informasi yang digali suarakawan.com di  Mapolrestabes,  pihak-pihak yang diduga  telah dimintai keterangan, diantaranya staf bandahara Sekretariat Dewan (Setwan) dan lembaga penyelenggara Bimtek, dalam hal ini Lembaga Pengembangan Potensi Nasional atau LPPN.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolrestabes:Jangan Ragukan Kami"