Kapolda Jatim Minta Maaf Kepada Wartawan

Tidak ada komentar 4 views

SURABAYA-Sekitar 100 jurnalis se-Surabaya hari ini melakukan aksi unjuk rasa di Mapolda Jawa Timur, Jalan A. Yani Surabaya. Aksi ini dilakukan setelah adanya tindak kekerasan yang dilakukan kepolisian terhadap 4 wartawan saat meliput aktifis Falun Dafa di Surabaya dua hari kemarin.

Selain membawa poster dan melakukan orasi yang mengecam kekerasan yang dilakukan polisi, aksi unjuk rasa ini berjalan damai dan tertib.

“Bahwa kita mengecam pelaku kekerasan terhadap jurnalis. Apalagi pelaku adalah aparat hukum yang semestinya menjunjung tinggi dan menjadi pelindung jurnalis.!” teriak Hari, salah satu wartawan saat melakukan orasi, Senin (09/05).

Dalam aksinya ada 8 tuntutan yang diajukan oleh wartawan, diantaranya adalah,
1.Permintaan maaf oleh Kapolda Jatim atas kekerasan yang disengaja.
2.Polisi tidak menghentikan proses hukum atas laporan korban.
3.Polisi berkomitmen untuk tidak arogan dan menghentikan kekerasan pada wartawan.
4.Mendesak Kapolda Jatim untuk mengusut tuntas kasus kekerasan terhadap empat jurnalis dan memberikan sanksi tegas kepada pelaku kekerasan tersebut.

Setelah beberapa saat aksi digelar, dilakukan pertemuan antara wartawan dengan Kapolda Jatim serta Kapolrestabes Surabaya di dalam ruangan Mapolda.

“Kami berjanji akan mengusut tuntas insiden pemukulan terhadap wartawan dalam waktu 1 bulan sejak kejadian kemarin lusa. Atas nama instusi, saya juga minta maaf atas insiden ini,” papar Kapolda Jatim Irjen Pol Untung S. Rajab. (BS/nas).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolda Jatim Minta Maaf Kepada Wartawan"